Gubernur Lukas Ungkap Banyak Kader Demokrat di Papua Dukung Jokowi

Rabu, 05 September 2018 - 15:53 WIB
Gubernur Lukas Ungkap Banyak Kader Demokrat di Papua Dukung Jokowi
Gubernur Lukas Ungkap Banyak Kader Demokrat di Papua Dukung Jokowi
A A A
JAKARTA - Gubernur Papua, Lukas Enembe menegaskan dukungannya kepada Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Dukungan Lukas berlawanan dengan keputusan politik yang diambil Demokrat, partai pengusungnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

"Kita bilang Jokowi, ya Jokowi," kata Lukas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Lukas mengklaim dukungan kepada Jokowi juga datang dari kader Partai Demokrat di Papua. Dukungan itu juga datang dari kader yang menjabat sebagai bupati.

Atas langkah politik ini, Ketua DPD Partai Demokrat Papua ini mengaku siap disanksi. Menurutnya, politik adalah pilihan. Lukas mengaku siap hadapi risiko dari pilihan politiknya.

"Saya sudah sampaikan kepada Pak Sekjen, ini semua kader Demokrat, baik bupati, semua dukung Jokowi. Sudah saya kasih tahu begitu," kata Lukas.

Dia pun beberkan alasan dukung Jokowi. Menurut dia, Jokowi adalah presiden yang paling perhatian terhadap Papua.

"Banyak kali dia lihat kesusahan orang Papua. Tapi semua presiden tidak mampu menyelesaikan provinsi Papua. Ini kami catat. Siapa pun presiden, tapi yang terbaik saat ini Jokowi. Semua permasalahan di Papua dia memahami," ucap Lukas.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5886 seconds (0.1#10.140)