KTT ASEAN-Australia, Tokoh Muda Banten Abbadi Thalib Ikut Sambut Jokowi

Selasa, 05 Maret 2024 - 21:53 WIB
loading...
KTT ASEAN-Australia, Tokoh Muda Banten Abbadi Thalib Ikut Sambut Jokowi
Presiden Jokowi menandatangangi piagam perdana terbentuknya Paguyuban Warga Banten yang diberikan intelektual muda Abbadi Said Thalib di Melbourne, Australia, Senin (4/3/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MELBOURNE - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) bersama delegasi tiba di Bandara Udara Melbourne Jet Base, Australia, Senin (4/3/2024) sekitar pukul 20.45 waktu setempat. Kedatangan Jokowi dan rombongan ini untuk menghadiri KTT Khusus ASEAN-Australia.

Dari Bandarar Melbourne Jet Base, Presiden bersama rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju tempatnya bermalam selama kunjungan di Melbourne. Tampak menyambut kedatangan Presiden Jokowi di hotel yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Warga Negara Indonesia (WNI) di Melbourne juga antusias menyambut dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di sekitar pelataran hotel.

Intelektual muda Banten Abbadi Said Thalib ikut menyambut Jokowi dan rombongan. Saat penyambutan, Abbadi mengenakan pakaian adat suku Baduy lengkap. Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menandatangani piagam perdana terbentuknya Paguyuban Warga Banten di Melbourne.

Abbadi berterima kasih kepada Presiden karena telah mendukung pembentukan paguyuban warga Banten di Australia. "Saya berterima kasih kepada Pak Presiden yang telah mendukung pembentukan paguyuban warga Banten di Australia ini dengan menyempatkan waktu untuk menandatangani piagam pembentukan perdana ini,” kata Abbadi.

Dia pun berharap akan terus melestarikan budaya Banten di Melbourne dan mancanegara serta mengharumkan nama bangsa di dunia Internasional "Saat ini paguyuban Banten di Melbourne sendiri hampir mencapai 100 orang. Saya yakin jumlahnya akan terus bertambah, apalagi dengan dukungan beliau," tambahnya.

Diketahui, kedatangan Presiden Jokowi di Melbourne untuk menghadiri KTT Khusus ASEAN-Australia. KTT yang diselenggarakan untuk merayakan 50 tahun kemitraan ASEAN dan Australia ini mengusung tema “A Partnership for the Future”.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)