Dorong Hak Angket, PKS, PKB, dan PDIP Ramai-ramai Interupsi

Selasa, 05 Maret 2024 - 18:28 WIB
loading...
A A A
Sementara, Anggota DPR dari Fraksi PDIP Aria Bima juga menyampaikan interupsi terkait hak angket. Dia menyinggung sejumlah elemen masyarakat yang telah menyuarakan keresahan atas pelaksanaan Pemilu 2024.

Dia meminta DPR mengoptimalkan pengawasan dengan memanfaatkan fungsi komisi, hak interpelasi maupun hak angket dari DPR. Hal itu dilakukan agar keberlangsungan Pemilu selanjutnya lebih berkualitas.

"Kami berharap pimpinan menyikapi, dalam hal ini mau mengoptimalkan pengawasan fungsi komisi atau interpelasi atau angket atau apa pun supaya Pemilu ke depan, kualitas Pemilu ke depan harus ada hal-hal yang dilakukan dengan koreksi," katanya.

Dia juga mendorong setiap anggota legislatif mengedepankan fungsi pengawasan. Pasalnya, tak banyak anggota DPR yang menunjukkan sikapnya terhadap pelaksanaan Pemilu 2024.

"Mengoptimalkan pengawasan kita sebagai anggota legislatif yang tidak ada taringnya, tidak ada marwahnya dalam pelaksanaan Pemilu kemarin. Walaupun tanda-tanda itu sudah kelihatan sejak awal," ujar Aria.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)