Suara PSI Melonjak, Yusuf Lakaseng: Omongan Andi Widjajanto Terkonfirmasi

Minggu, 03 Maret 2024 - 12:33 WIB
loading...
Suara PSI Melonjak, Yusuf Lakaseng: Omongan Andi Widjajanto Terkonfirmasi
Ketua DPP Bidang Politik Partai Perindo, Yusuf Lakaseng menyebut bahwa lolosnya PSI ke Senayan akan semakin membernarkan pernyataan Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Bidang Politik Partai Perindo , Yusuf Lakaseng menyebut bahwa lolosnya Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ke Senayan akan semakin membernarkan pernyataan Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto.

Dalam sebuah wawancara, Andi mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi menyampaikan tiga hal terkait Pemilu 2024, salah satunya PSI yang akan lolos ke Senayan.



"Saya dari awal sudah berkesimpulan bahwa usaha apa pun pasti akan dilakukan untuk meloloskan partai ini (PSI) ke Senayan. Karena itu terkonfirmasi sebelumnya juga omongan Pak Andi Widjajanto ketika berbicara dengan Pak Jokowi," ujar Yusuf kepada iNews Media Group, Minggu (3/3/2024).

"Pak Jokowi menyatakan bahwa hebat kalian kalo bisa mengalahkan saya. Saya pasti akan pertama itu membuat Prabowo-Gibran satu putaran menang, PSI masuk Senayan, dan perolehan suara PDIP akan menurun," sambung Yusuf menirukan.

Tiga hal yang disampaikan Presiden Jokowi kepada Andi, kata Yusuf, dua di antaranya sudah terbukti. Yakni, dimenangkannya suara Capres dan Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka versi quick count serta turunnya angka persentase pileg pada PDIP.

"Dua hal sudah terbukti Prabowo-Gibran satu putaran betul, kemudian PDIP memang menurun. Tapi menurun dari 20 sekian lebih tinggal 16. Nah tinggal PSI ini menjadi hutang Pak Jokowi kalau membuktikan kebenaran omongannya Andi Widjajanto," kata Yusuf.

Menurut Yusuf, semua pihak sudah beranggapan dan menilai PSI sudah "diasuh" oleh Istana semenjak anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep menjabat sebagai ketua umum.

"Jadi memang pasti akan dilakukan segala macam usaha baik normal maupun tidak normal untuk meloloskan partai ini ke Senayan," kata Yusuf.

Diketahui, Andi Widjajanto dalam sebuah wawancara mengungkapkan tiga pernyataan Presiden Jokowi kepadanya. Pertama, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pasti akan memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Kedua, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan masuk Parlemen. Terakhir, suara PDIP akan turun.



Andi mengatakan ketiga hal itu disampaikan Jokowi dua hari sebelum anak sulungnya Gibran Rakabuming Raka dideklarasikan sebagai cawapres Prabowo Subianto.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)