F1 Powerboat Jadi Magnet Wisatawan Kunjungi Danau Toba

Sabtu, 02 Maret 2024 - 20:28 WIB
loading...
A A A
“Kami membayangkan jika setiap bulan ada di antara F1 Powerboat dan Aquabike, maka angka statistik yang disampaikan pak bupati maupun yang kami miliki ini akan lebih baik lagi dan dampaknya bagi masyarakat setempat pasti akan lebih luar biasa,” tutur Rustam.

Sementara PGS SVP Corporate Secretary InJourney Yudistira Setiawan, mengatakan bahwa gelaran F1 Powerboat telah terbukti mendorong peningkatan sektor pariwisata dan perekonomian di wilayah Kabupaten Toba.

“Ini sekaligus membuktikan bahwa pariwisata adalah salah satu kontributor pada perekonomian daerah, dengan mengikutsertakan seluruh elemen yang ada, komunitas dan masyarakat setempat melalui penyelenggaraan acara side event sendiri,” jelas Yudistira.

Meski begitu, dampak ekonomi tersebut harus diiringi dengan meningkatnya pelayanan dan fasilitas semakin memadai dari tahun ke tahun. Injorney pun dipastikan akan terus melibatkan masyarakat sebagai pelaku utama dalam penyelenggara acara ini.

Pada dua event F1 Powerboat Danau Toba yang telah digelar di Toba, yaitu 2023 dan 2024, Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini selalu mengusung tema pesta rakyat yang meliputi adanya kepesertaan UMKM setempat untuk acara side event, pengisi acaranya yang menampilkan kultur budaya dan artis lokal.

“Jadi booth booth sudah disediakan di dalam venue pelaksanaan F1 Powerboat ini, sudah terisi dan menujukkan bahwa antusiasme dari pelaku UMKM dan Kabupaten sekitar Danau Toba mengikuti dan menyukseskan F1Powerboat ini,” tutur Yudistira.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Informasi Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Direktur IKPM Kominfo) Septriana Tangkary turut mengajak media peliput acara F1Powerboat Danau Toba 2024 untuk turut berperan memajukan pariwisata di kawasan danau vulkanik terbesar dunia ini melalui dukungan berita atau tulisan yang positif.

“Potensi soal Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bisa ditulis (jurnalis) dari sisi-sisi yang lain, khususnya bagaimana UMKM (lokal) mulai bergerak, bagaimana baju-baju tenuh khas Toba, jadi bukan hanya F1 Powerboat saja,” ungkap Septriana.

Turut hadir dalam acara itu, Kepala Bidang Humas Polda Sumatra Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi.
(skr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)