Kronologi Eep Saefulloh Fatah Disangka Hilang Diculik, Ternyata Faktanya Begini

Rabu, 28 Februari 2024 - 22:32 WIB
loading...
Kronologi Eep Saefulloh Fatah Disangka Hilang Diculik, Ternyata Faktanya Begini
Pengamat politik Eep Saefulloh Fatah dikabarkan hilang diculik atau ditahan sejak Jumat (23/2/2024) sore. Ternyata rumor itu tidak benar alias hoaks. Foto: Dok iNews Media
A A A
JAKARTA - Pengamat politik Eep Saefulloh Fatah dikabarkan hilang diculik atau ditahan sejak Jumat (23/2/2024) sore. Ternyata rumor itu tidak benar alias hoaks.

Dia menceritakan kejadian sebenarnya. Pada Kamis (22/2/2024) malam, Eep menjadi tamu di acara King Maker-nya Ustaz Bachtiar Nasir di Tebet dan berbicara sangat keras.

“Wajar jika beberapa orang yang hadir di acara itu dan besoknya membaca rumor saya diculik, langsung was-was dan cemas,” ujar Eep.



Hingga Senin (26/2/2024), rumor itu tak meluas. Hanya beredar di kalangan-kalangan tertentu secara terbatas.

Namun, pada Selasa (27/2/2024) peredaran rumor menjadi sangat luas dan liar karena ditumpangi ajakan melakukan aksi turun ke jalan.

“Saya lumayan direpotkan karena harus merespons banyak teman (yang khawatir) sepanjang Selasa itu. Mohon bantuannya untuk mengabarkan bahwa itu kabar burung atau hoaks,” katanya.

Pada hari yang sama dia diskusi dengan sejumlah organisasi masyarakat sipil di Sentul. Tentu dia tak membuka HP. Sepanjang pagi hingga siang itu sudah banyak WA yang masuk. “Saya menyetir sendiri dari Sentul ke Jakarta dan tak bisa saya segera respons,” ujar Eep.

Dari Sentul, Eep ke studio KEEP TALKING langsung menerima 2 ustazah yang mengkonsultasikan rencana aksi mereka. Lalu, secara paralel menerima kunjungan seorang sahabat.

Kemudian, taping episode perdana KEEP IN TOUCH, berdebat dengan Rocky Gerung. Taping satu episode KEEP TALKING untuk memperjelas duduk soal Hak Angket dan pembentukan Pansus Pilpres 2024.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3944 seconds (0.1#10.140)