Form C Hasil Perindo Tak Terlihat di Sirekap, Ini Kata KPU

Senin, 26 Februari 2024 - 14:11 WIB
loading...
Form C Hasil Perindo Tak Terlihat di Sirekap, Ini Kata KPU
Anggota KPU Idham Holik memberikan keterangan mengenai Sirekap dalam dalam Program iNews Today, Senin (26/2/2024). FOTO/TANGKAPAN LAYAR/MPI/FELLDY UTAMA
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) akan segera memeriksa informasi terkait data atau formulir model C hasil milik Partai Perindo yang tidak dapat terlihat di Sistem Informasi Rekapitulasi Suara (Sirekap) Pemilu 2024.

"Berkenaan dengan informasi yang disampaikan tadi, tentunya nanti kami akan cek apakah informasi tersebut memang akurat atau memang ada ketidaktepatan dalam pemahaman berkenaan dengan Sirekap," kata Anggota KPU Idham Holik dalam Program iNews Today, Senin (26/2/2024).

Idham juga turut menanggapi soal kolom form C. hasil milik Partai Perindo yang hanya berlatar warna hitam hingga ada juga yang berwarna abu-abu. Dia menyebut, hal itu bukan terjadi lantaran Sirekapnya.



"Jadi berkenaan dengan kualitas gambar yang ada di dalam Sirekap, itu sangat bergantung kualitas gambar yang berada di TPS pada saat pengambilan gambar oleh KPPS dan dikirim kepada KPU," ujarnya.

Untuk diketahui, Sirekap KPU tak menampilkan Form C Hasil Partai Perindo di sejumlah TPS di Provinsi Sumatera Utara. Dari hasil penelusuran, Form C Hasil Partai Perindo di sejumlah TPS di Sumatera Utara tak ditampilkan dalam Sirekap.

Salah satunya di TPS 011, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara. Dari situs pemilu2024.kpu.go.id, Form C Hasil Partai Perindo tak ditampilkan, hanya seperti kain putih. Hal itu berbeda dengan partai peserta pemilu lainnya yang menampilkan Form C Hasil.



Tak hanya itu, di TPS 008 Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara juga Partai Perindo mendapat perlakuan serupa. Di Sirekap, pada kolom Form C Hasil Perindo hanya menampilkan background bewarna abu-abu.

Sedangkan di TPS 014 Kelurahan Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara, kolom C Hasil Perindo hanya berlatar warna hitam.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)