Sebut Tren Positif Pertumbuhan Kota Semarang, Raffi Ahmad Puji Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu

Minggu, 25 Februari 2024 - 09:55 WIB
loading...
Sebut Tren Positif Pertumbuhan Kota Semarang, Raffi Ahmad Puji Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu
Artis kenamaan sekaligus pengusaha muda Raffi Ahmad bersama Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu memberikan keterangan pers di Kampung Laut Semarang, Sabtu (24/2/2024).
A A A
SEMARANG - Artis kenamaan sekaligus pengusaha muda Raffi Ahmad, menilai perekonomian di Kota Semarang menunjukkan tren positif. Raffi menyebut hal ini dikarenakan banyak investor yang dirangkul oleh Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu untuk mengembangkan usahanya di Kota Atlas.

Seperti misalnya, ia dan para investor lainnya diundang di acara Semarang Business Forum (SemBiz) di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Kamis (7/12/2024) lalu. Dalam acara itu, Mbak Ita, sapaan akrab Wali Kota Semarang, menjamu ratusan investor ternama lalu menawarkan beragam potensi investasi di Kota Semarang.

Raffi pun kemudian tertarik untuk berinvestasi di Kota Semarang. Selain menjadi daerah yang terkenal akan budayanya, Kota Semarang juga dinilai menjadi daerah yang menguntungkan bagi para investor untuk mengembangkan sayap bisnisnya. Selain dekat bandara, pelabuhan, dan stasiun, Kota Semarang menurutnya juga strategis sebagai daerah lintasan.

Apalagi, di bawah kepemimpinan Mbak Ita, proses-proses investasi serta perizinannya sangat dimudahkan. Seperti yang telah terjadi pada satu tahun terakhir ini, banyak mal-mal yang dibangun di Kota Semarang.

“Aku seneng banget, karena kepemimpinan Mbak Ita yang selalu merangkul pengusaha dan menata Kota Semarang untuk prospek jauh lebih berkembang dan lebih baik lagi,” ujarnya usai melakukan pertemuan dengan Mba Ita membahas tindaklanjut pertemuan SemBiz di Kampung Laut Semarang, Sabtu (24/2/2024).

Menurut Raffi, Kota Semarang ke depan pasti menjadi salah satu kota yang roda bisnisnya berjalan sangat pesat. "Apalagi denger juga ada beberapa mal besar akan atau sedang dirampungkan pembangunannya. Jadi di Semarang ini roda ekonominya akan melesat,” katanya.

Saat ini, Raffi mengaku akan membangun bisnis kuliner di Kota Semarang. Raffi berharap semua pihak termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang bisa konsisten membantu para investor.

“Begitu juga salah satu yang aku ingin terus lanjutkan, kulinernya terutama Rojo Sambel. Mbak Ita selalu komitmen, dan benar-benar inovasi beliau itu selalu ditunggu,” tuturnya.

Selain membangun bisnis kuliner, Raffi berencana bakal mengembangkan usahanya di Kota Semarang. Akan tetapi dirinya belum mau menyebut jenis usaha apa, karena masih menunggu waktu dan saran-saran dari Wali Kota Semarang.

“Untuk selanjutnya nanti kita kembangkan lagi, tapi yang penting selama ada Mbak Ita luar biasa. Karena bukan orang Semarang, aku minta masukan Bu Wali dan terpenting brandnya Rans ini ada di Semarang. Insya-Allah fashion. Mudah-mudahan bisa meramaikan Kota Semarang dan ada produk Rans di Semarang,” paparnya.

Sementara Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, pertemuannya ini adalah wujud komitmennya dalam membantu proses investasi bagi investor. Ia memastikan tahapan-tahapan investasi yang sangat bermanfaat bagi Kota Semarang bakal dikawal hingga terealisasi. Tapi tentunya dengan menaati ketentuan dan regulasi.

“Ini tindaklanjut karena setelah Pemilu ini bisnis sudah mulai bisa berjalan, dan diharapkan bisa terealisasi dengan baik dan tentu bisa memberikan manfaat atau dampak positif kepada Kota Semarang,” ucapnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4500 seconds (0.1#10.140)