Santap Nasi Goreng Kaki Lima Awali Pertemuan Sekjen Parpol Pendukung Jokowi

Sabtu, 04 Agustus 2018 - 21:20 WIB
Santap Nasi Goreng Kaki Lima Awali Pertemuan Sekjen Parpol Pendukung Jokowi
Santap Nasi Goreng Kaki Lima Awali Pertemuan Sekjen Parpol Pendukung Jokowi
A A A
JAKARTA - Sekretaris jenderal partai politik pendukung Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan tertutup di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta, Sabtu (4/8/2018) malam. Pertemuan diawali dengan makan malam bermenu masakan kaki lima.

Pantuan SINDOnews, para sekjen parpol pendukung Jokowi telah tiba di lokasi sejak pukul 19.00 WIB. Di antara yang telah hadir adalah, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Golkar Frederich Lodewijk, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, dan Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate.

Sebelum para sekjen tiba di lokasi, sejumlah pedagang kaki lima diboyong ke halaman belakang Gedung Joang 45. Di antaranya pedagang ketoprak, nasi goreng, siomay dan tongseng. Menu nasi goreng menjadi favorit mereka.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Gedung Joang 45 sengaja dipilih sebagai lokasi pertemuan para sekjen karena memiliki nilai historis. Mulai dari tempat persemaian ide politik para pendiri bangsa hingga menjadi lokasi deklarasi pasangan Jokowi-Jusut Kalla di Pilpres 2014 lalu.

"Di Gedung Joang ini, para pemimpin bangsa belajar politik. Di sini pula pasangan Jokowi-JK dideklarasikan," kata Hasto.

Pertemuan para sekjen partai politik pendukung Jokowi, lanjut Hasto, juga dilakukan bertepatan dengan hari lahir KH Abdurrahman Wahid, 4 Agustus.

Masih kata Hasto, pertemuan malam ini akan membahas sejumlah isu strategis, diantaranya terkait struktur tim sukses pemenangan Jokowi. Selain itu, pertemuan juga akan membahas platform politik koalisi pendukung Jokowi.

"Nanti tiap-tiap partai akan mengirim perwakilan untuk mengisi struktur tim sukses," kata Hasto.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7975 seconds (0.1#10.140)