Komeng Ingin Hari Lahir Bing Slamet Jadi Hari Komedi

Jum'at, 16 Februari 2024 - 15:52 WIB
loading...
Komeng Ingin Hari Lahir Bing Slamet Jadi Hari Komedi
Calon Legislatif Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk Daerah Pemilihan Provinsi Jawa Barat Alfiansyah Bustami Komeng atau yang akrab disapa Komeng diprediksi bakal lolos sebagai senator di Senayan. Foto/Instagram Komeng
A A A
JAKARTA - Calon Legislatif Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk Daerah Pemilihan Provinsi Jawa Barat Alfiansyah Bustami Komeng atau yang akrab disapa Komeng diprediksi bakal lolos sebagai senator di Senayan. Komeng pun ingin memperjuangkan agar hari lahir Bing Slamet yakni 27 September bisa menjadi Hari Komedi.

“Saya minta hari lahirnya Bing Slamet 27 September (untuk jadi Hari Komedi),” ujar Komeng di Jakarta, Jumat (16/2/2024).

Meskipun negara belum mengesahkan Hari Komedi, Komeng mengatakan setiap 27 September selalu diperingati sebagai Hari Komedi khususnya oleh para Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI).





“Makanya walaupun negara belum menentukan, kita-kita sih setiap 27 September sudah (mengucapkan) selamat Hari Komedi. Itu sih awalnya,” katanya.

Komeng saat ini telah mendapatkan suara tertinggi di Dapil Jawa Barat untuk DPD. Menurut tabulasi real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) per Jumat, 16 Februari 2024, pukul 14.31 WIB, Komeng berhasil mendapatkan 990.222 suara atau 11.39% dari total jumlah suara di Jawa Barat.

Komeng kembali menegaskan dirinya maju menjadi Caleg DPD hanya ingin agar ada hari komedi. “Awalnya aja, saya tuh sebenarnya tujuannya, saya pengen hari komedi ada, awalnya itu. Hari musik ada, hari film ada. Sampai tetangga saya, Hari Sabarno, Hari Mukti ada,” kata Komeng yang selalu menyelipkan komedi di setiap jawabannya.

Komeng menceritakan bahwa dia dengan PaSKI telah mengajukan ke DPR, namun hingga saat ini belum ada tindak lanjutnya. Bahkan, sejak dia menjadi Ketua PaSKI hingga berganti menjadi Sujarwo alias Jarwo Kwat pun belum ada tindak lanjut dari DPR mengenai hal ini.

“Saya mengajukan itu bersama teman-teman Paski, Persatuan Seniman Komedi Indonesia, saya dari Jawa Barat dan Jarwo sekarang jadi Ketua Nasional, nasional apa nasi uduk saya nggak tahu Jarwo,”kelakar Komeng.

“Nah, itu pernah mengajukan ke DPR, ya diterima sama DPR. Tapi dia tetap nggak bisa menentukan, harus eksekutif, awalnya cuma dari itu sebenernya,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0926 seconds (0.1#10.140)