Pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera Ikut Nyaleg dari PDIP

Selasa, 17 Juli 2018 - 17:51 WIB
Pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera Ikut Nyaleg dari PDIP
Pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera Ikut Nyaleg dari PDIP
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto memastikan bahwa Pengacara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera mencalonkan diri menjadi bakal caleg dari PDIP. Nama Kapitra sudah didaftarkan PDIP ke KPU.

Hasto mengungkapkan, penugasan Kapitra untuk penghubung partai dengan masyarakat di wilayah Sumatera Barat. "(Kapitra) dari Dapil Sumbar," ujar Hasto di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Namun, dia enggan berspekulasi saat ditanya penunjukan Kapitra akan memicu gesekan di masyarakat. Menurutnya, PDIP sebagai rumah kebangsaan Indonesia raya maka memungkinkan semua pihak bisa bergabung.

Terlebih, kata Hasto, Kapitra yang juga pengacara Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI itu memiliki komitmen kebangsaan dan kebhinekaan tinggi, sehingga dialog lebih dikedepankan untuk membangun kepentingan bangsa.

"Dan seluruh komponen masyarakat apapun setiap warga negara apapun dukungan politiknya, mereka adalah warga bangsa yang harus diajak berdialog sesuai dengan kepemimpinan Pak jokowi," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5875 seconds (0.1#10.140)