Terus Pantau Perolehan Suara, Grace Natalie Optimistis Tembus Senayan

Kamis, 15 Februari 2024 - 16:11 WIB
loading...
Terus Pantau Perolehan Suara, Grace Natalie Optimistis Tembus Senayan
Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep dan Wakil Dewan Pembina PSI, Grace Natalie. Foto/Dok/PSI
A A A
JAKARTA - Pemilu 2024 belum selesai, masih ada proses penghitungan suara yang terus berlangsung. Perkembangan Pilpres, Pileg, dan Pemilu 2024 tersebut menjadi perhatian intensif semua politikus.

Hal ini pun menjadi fokus dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang terus optimistis bisa berbicara banyak di Pemilu kali ini.

Wakil Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie mengatakan, mencermati rekapitulasi hasil pemungutan suara legislatif oleh KPU, pihaknya masih optimis akan menembus ambang batas parlemen 4 persen.

"Hasil perolehan suara di tingkat TPS mulai masuk, hasilnya menggembirakan sejalan dengan hasil survei internal PSI dan survei lembaga-lembaga kredibel seminggu menjelang pencoblosan, yang menyatakan akan tembus ke Senayan dengan perolehan suara 5- persen pada Pemilu 2024," kata Grace dalam keterangannya, Kamis (15/2/2024).

Grace melanjutkan, terkait hasil hitung cepat beberapa lembaga yang menunjukkan PSI masih di angka sekitar 3 persen, menurutnya sasil hitung cepat adalah metode yang juga dijadikan acuan oleh PSI untuk memantau pergerakan dan perolehan suara.

"Yang harus diketahui publik, hitung cepat memiliki margin error dan PSI masih dalam rentan margin error, apalagi di hitung cepat internal PSI menunjukkan hasil 4,2 persen, jadi masih aman dan meyakinkan akan lolos ke Senayan," ungkapnya.

Grace menyatakan, DPP PSI terus menginstruksikan caleg dan pengurusnya untuk terus mengawal suara di TPS hingga tingkat kecamatan. lima hari pertama merupakan saat yang menentukan untuk memastikan langkah PSI ke Senayan.

"Apalagi data terakhir menunjukkan PSI sudah menjadi partai ketiga terbesar perolehan suaranya di DKI Jakarta. Perolehan suara di DKI Jakarta harusnnya juga berbanding lurus dengan perolehan suara PSI di seluruh Indonesia," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)