Hitung Cepat PPP Raih 4,04%, Mardiono: Kita Kawal Rekapitulasi Suara hingga Tuntas

Kamis, 15 Februari 2024 - 13:36 WIB
loading...
Hitung Cepat PPP Raih 4,04%, Mardiono: Kita Kawal Rekapitulasi Suara hingga Tuntas
Plt. Ketum PPP Muhammad Mardiono mengatakan akan terus mengawal rekapitulasi suara hingga tuntas. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengapresiasi hasil hitung cepat atau quick count yang terus dilakukan hingga hari ini. Dalam penghitungan, lembaga survei Charta Politika mencatat perolehan suara Pemilu Legislatif (Pileg) PPP versi hitung cepat berada di posisi 4,04% dengan posisi suara masuk 93,2%.

Plt. Ketum PPP Muhammad Mardiono mengatakan, hasil ini menunjukan bahwa berdasarkan hasil quick count PPP telah lolos ambang batas parlemen.

“Alhamdulillah, tentu kita bersyukur, berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei salah satunya Charta Politika menunjukan PPP lolos ambang batas parlemen dengan 4,04%, tentu kita jaga dan kawal rekapitulasi hingga tuntas di KPU,” ujarnya di sela-sela pemantauan tabulasi internal PPP di Kantor DPP PPP Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).



Menurut Mardiono, hasil ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh elemen Partai Ka’bah yang telah berjuang lebih dari satu tahun terakhir baik dari Majelis Syariah dan Majelis Pertimbangan, Pengurus Harian DPP, DPW hingga DPC dan anak ranting di seluruh Indonesia. Termasuk para calon anggota legislatif di tingkat DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi dan DPR RI dalam menyosialisasikan PPP kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan pada seluruh kader PPP yang telah bekerja keras, dan juga pada masyarakat yang telah memberi amanah dan kepercayaan pada PPP, insyaallah PPP akan menjaga amanah ini untuk kepentingan umat, bangsa, dan negara serta rakyat Indonesia” kata Mardiono.



Menyikapi posisi perhitungan suara versi quick count di sejumlah Lembaga survey yang menunjukan angka plus minus 0,5% dari ambang batas parlemen, Mardiono menyemangati seluruh caleg dan kader serta saksi dan relawan untuk bersama-sama mengawal perhitungan suara.

”DPP PPP pun secara resmi telah menyiapkan pendampingan dan advokasi jika ada caleg yang merasa dirugikan dalam proses perhitungan suara. Saya sampaikan bagi caleg PPP di seluruh Indonesia, ini saatnya kita kawal perhitungan suara dan DPP PPP telah menyiapkan perangkat untuk advokasi” ujar Mardiono.

Mardiono menyebut, hitung cepat belum merupakan hasil akhir sehingga PPP akan terus memperkuat saksi di seluruh wilayah di Indonesia hingga hasil rekapitulasi manual KPU selesai pada 20 Maret 2024.

”Meski sejumlah hitung cepat menunjukan PPP lolos ambang batas parlemen dan data internal juga menandakan PPP lolos Parliamentary Treshold, tentu kita masih harus menunggu hasil rekapitulasii KPU yang akan tuntas Maret mendatang. Kita perkuat saksi di TPS untuk mengawal suara PPP” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)