Website Tidak Bisa Diakses, Ini Jawaban KPU

Rabu, 14 Februari 2024 - 17:19 WIB
loading...
Website Tidak Bisa Diakses, Ini Jawaban KPU
Anggota KPU, Mochammad Afifuddin menanggapi perihal situs KPU tak bisa diakses alias down saat hari pencoblosan Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU), Mochammad Afifuddin menanggapi perihal situs KPU tak bisa diakses alias down saat hari pencoblosan Pemilu 2024 , Rabu (14/2/2024).

Menurut Afifuddin, perbaikan website KPU masih dalam proses hingga saat ini.


"Masih dalam proses," ujar Afifuddin kepada wartawan, Rabu (14/2/2024).

Afifuddin mengatakan bahwa banyaknya pihak yang mengakses membuat website KPU tidak bisa diakses.

"Banyak pihak yang mengakses ya. Menurut informasi tadi jutaan orang mengakses terutama yang pingin mengetahui lokasi TPS," tutur Afifuddin.

Meski begitu, Afifuddin memastikan bahwa masyarakat sudah dapat mengakses informasi mengenai DPT ataupun info pemilu.

"Tapi yang kami dapatkan informasi dari jajaran sekretariat per siang tadi sebelum jam 12 sudah bisa diakses untuk cek DPT online untuk memastikan pemilih bisa menggunakan atau mengecek di lokasi TPS," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Situs Komisi Pemilihan Umum (KPU) tak bisa diakses alias down saat hari pencoblosan Rabu (14/2/2024). Dalam pantauan terlihat pada halaman depan situs KPU bertuliskan situs dalam website dalam pemeliharaan.



Berdasarkan pantauan laman kpu.go.id yang menjadi laman resmi dari KPU, sulit diakses pada pukul 8.41 WIB hingga saat ini. Sementara itu, laman infopemilu.kpu.go.id juga sempat kesulitan diakses oleh publik lantaran proses muat laman tersebut berjalan sangat lambat.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)