Sekjen PDIP Ungkap Pertemuan Megawati dan Cak Imin di Teuku Umar

Jum'at, 13 Juli 2018 - 15:09 WIB
Sekjen PDIP Ungkap Pertemuan Megawati dan Cak Imin di Teuku Umar
Sekjen PDIP Ungkap Pertemuan Megawati dan Cak Imin di Teuku Umar
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar telah menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati di Teuku Umar beberapa hari lalu.

"Karena dalam pertemuan itu Bu Mega didampingi mbak Puan dan saya. Yang kemudian bertemu dengan pak Muhaimin Iskandar," ungkap Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Hasto enggan mengungkap secara detil hasil pertemuan antara Cak Imin dengan Megawati. Hasto memilih menjawab diplomatis saat ditanya apakah pertemuan tersebut Cak Imin menyampaikan dukungan secara resmi kepada Presiden Joko Widodo. "Ya namanya Cak Imin sama bu Mega kan udah seperti anak sendiri," ujarnya.

Hasto juga enggan menjawab secara lugas apakah pertemuan itu untuk mengkonfirmasi nama Cak Imin ada dalam kantong Jokowi. Menurut Hasto, pertemuan itu untuk membahas persiapan pileg dan pilpres di mana kedua partai sudah lama menjalin kerjasama. Dalam hal ini, kata Hasto, Mega juga ikut mendirikan PKB bersama mendiang Abdurrahman Wahid atau Gusdur.

Terkait kemungkinan PKB bisa hengkang jika Cak Imin tak dipilih sebagai bakal pendamping Jokowi, Hasto mengaku tak ingin berandai-andai. "Politik itu bicara tentang kerjasama, bukan bicara tentang tarik menarik," tukas Hasto.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8394 seconds (0.1#10.140)