Jelang Pencoblosan Pemilu 2024, Mahfud MD: Takdir Itu Bukan Ditunggu, tapi Diperjuangkan

Rabu, 14 Februari 2024 - 07:27 WIB
loading...
Jelang Pencoblosan Pemilu 2024, Mahfud MD: Takdir Itu Bukan Ditunggu, tapi Diperjuangkan
Cawapres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Mahfud MD jelang Pemilu 2024 lewat akun Twitter/X miliknya, ia menyinggung soal takdir, Rabu (14/2/2024). Foto/Riana Rizkia/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Cawapres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Mahfud MD jelang Pemilu 2024 lewat akun Twitter/X miliknya, ia menyinggung soal takdir. Menurutnya, takdir yang didapatkan oleh seseorang tidak serta merta harus ditunggu, melainkan harus diperjuangkan. Hal itu sebagaimana yang dimaksudkan oleh Umar Bin Khattab.

Sehingga dapat dikatakan takdir yang terjadi bukanlah ditujukan sebagai garis finish yang diam, tetapi juga sebagai horizon yang bergerak dan mendekat untuk melihat langkah atas apa yang telah dikerjakan atau usaha-usaha kita sebelumnya.

"Belajar dari Umar Bin Khattab, takdir itu bukan sesuatu yang ditunggu secara pasif tetapi harus diperjuangkan secara aktif. Kita meninggalkan satu takdir untuk berjuang menuju takdir baru," kata Mahfud, dikutip dalam akun X miliknya @mohmahfudmd, Rabu (14/2/2024).



Lebih lanjut Mahfud mengatakan, apa yang terjadi pada dirinya, itu merupakan hasil dari apa yang ia usahakan selama ini. Untuk itu, usut punya usut secara tidak langsung, Mahfud mengatakan, jika nantinya ia menang atau kalah dari Pilpres, maka hal itu merupakan jerih payah yang ia kerjakan selama ini.

Tidak mau ambil pusing dengan apa yang terjadi, Mahfud seolah percaya dengan keputusan apa pun nantinya itulah yang terbaik untuknya, karena itu adalah bagian dari takdirnya.

"Apa yang tak terjadi padaku bukanlah takdirku, takdirku pasti terjadi padaku sesuai usaha-usahaku," ucap Mahfud.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)