9 Desa di Demak Dilanda Banjir, KPU Bakal Gelar Pemungutan Suara Susulan

Selasa, 13 Februari 2024 - 23:33 WIB
loading...
9 Desa di Demak Dilanda Banjir, KPU Bakal Gelar Pemungutan Suara Susulan
Anggota KPU, Idham Holik mengatakan pihaknya berencana menggelar pemungutan suara susulan di wilayah Demak, Jawa Tengah dikarenakan terdampak banjir. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) , Idham Holik mengatakan pihaknya berencana menggelar pemungutan suara susulan di wilayah Demak , Jawa Tengah dikarenakan terdampak banjir. Namun, dirinya belum memastikan kapan KPU bakal mengelar pemungutan suara susulan tersebut.

"Dikarenakan H-5 sebelum hari pemungutan suara KPPS telah melakukan pengumuman ya mengenai hari, tanggal, dan lokasi pemungutan suara di TPS. Maka untuk Demak, saat ini masih terdampak oleh banjir, ini akan diadakan pemungutan suara susulan dan dalam waktu dekat KPU kabupaten Demak," ujar Idham Holik kepada wartawan di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (13/2/2024).



Meskipun belum adanya jadwal, Idham mengatakan KPU Pusat terus melakukan koordinasi dengan KPU Provinsi Jawa Tengah untuk mengetahui perkembangan banjir di wilayah Demak.

"Pelaksanaan pemungutan suara susulan kapan akan dilaksanakan dan saat ini juga KPU Kabupaten Demak beserta KPU Provinsi Jawa Tengah, terus berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah agar banjirnya lekas surut," jelas Idham.

Adapun banjir di Kabupaten Demak Jawa Tengah itu rupanya melanda 9 desa dengan ketinggian hingga 3 meteran. Akibat banjir, sekitar 120 TPS tempat pemungutan suara (TPS) tak bisa melakukan pemungutan suara pada 14 Februari 2024 besok.



Berikut daftar 9 Desa di wilayah Demak Jawa Tengah terendam Banjir:

1. Desa Wonoketingal
2. Desa Cangkringrembang
3. Desa Cangkring
4. Desa Undaan Kidul
5. Desa Undaan Lor
6. Desa Ngemplikwetan
7. Desa Wonorejo
8. Desa Karanganyar
9. Desa Ketanjung.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4189 seconds (0.1#10.140)