Jokowi: Kandidat Cawapres Sudah Mengerucut Menjadi Lima Nama

Rabu, 11 Juli 2018 - 19:33 WIB
Jokowi: Kandidat Cawapres Sudah Mengerucut Menjadi Lima Nama
Jokowi: Kandidat Cawapres Sudah Mengerucut Menjadi Lima Nama
A A A
JAKARTA - Daftar nama calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 semakin mengerucut. Bila sebelumnya beredar kabar Jokowi kantongi 10 nama, kini hanya tinggal 5 nama.

"Sepuluh mengerucut ke lima," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Siapa saja nama-nama kandidat cawapres itu? Hanya Jokowi dan Tuhan yang tahu. (Baca juga: Ini Deretan Cawapres yang Populer Mendampingi Jokowi dan Prabowo)

Meski demikian, Jokowi mengatakan nama kandidat cawapres bisa berasal dari berbagai kalangan. Bisa berlatar belakang partai, bisa non partai. Bisa profesional, bisa sipil, bisa TNI maupun Polri. "Semuanya bisa," kata Jokowi.

Dia melanjutkan, proses penggodokan nama-nama kandidat cawapres masih akan berlangsung. Sementara itu, komunikasi dengan partai-partai pendukung akan semakin intens dilakukan.

Jokowi memastikan, tak ingin terburu-buru dalam menyaring nama-nama kandidat cawapres. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini ingin memastikan cawapres pilihannya benar-benar tepat.

"Yang namanya digodok itu pasti nunggu biar matang. Kalau belum matang dikeluarkan itu menjadi setengah matang. Biar matang dulu, nanti akan kami sampaikan pada saat yang tepat," kata Jokowi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3588 seconds (0.1#10.140)