Di Hajatan Rakyat Banyuwangi, Ganjar Komitmen Majukan UMKM dan Beri Pendidikan Gratis Keluarga Miskin

Kamis, 08 Februari 2024 - 21:34 WIB
loading...
A A A
Selain UMKM, Ganjar juga berkomitmen memberikan pendidikan gratis bagi keluarga miskin. Ganjar mempunyai program unggulan yakni SMKN Gratis lulus langsung kerja dan juga 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana.

“Pendidikan sangat penting, maka Ganjar-Mahfud punya program1 Keluarga Miskin 1 Sarjana,” imbuhnya.

Capres berambut putih itu menambahkan program yang diusung tidak akan terlaksana jika masih ada korupsi di negara ini. Maka, untuk mewujudkannya, dia bersama Mahfud MD akan memberantas korupsi di Indonesia.

“KKN harus disikat. Pak Mahfud adalah pendekar hukum dan tidak akan kompromi terhadap mereka yang melakukan korupsi,” tandasnya.

Acara Hajatan Rakyat di Banyuwangi juga dimeriahkan penampilan Slank, Tipe-X, NDX AKA, dan sederet artis lainnya. Meski sempat diguyur hujan deras, namun ribuan massa tetap mengikuti acara hingga selesai.

Wujudkan Kerja Mudah, Pangan Murah

Dalam rangkaian kampanyenya, Ganjar Pranowo juga terus menegaskan komitmen dan janji untuk mendorong agar masyarakat mudah mendapatkan pekerjaan yakni dengan memperluas lapangan kerja. Strategi jitunya dengan meramu sejumlah persiapan matang, termasuk peningkatan di sektor pendidikan hingga usaha.

"Saya kira lapangan kerja menjadi isu utama, maka kemudian SDM mesti kita siapkan dan itulah yang menjadi PR besar Ganjar-Mahfud," urai Alumni Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ini.

Ganjar menyebut, dalam rangka menciptakan lapangan pekerjaan lebih luas lagi, pihaknya bakal memperhatikan sektor pendidikan, investasi, hingga memastikan kemudahan bagi para pelaku usaha.

"Kita mesti menyiapkan dari pendidikannya, investasinya, dan kemudahan mereka termasuk dalam berusaha," jelas dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)