Ahok Tegaskan Kader Tulen PDIP: Banyak Orang Pikir Aku PSI

Kamis, 08 Februari 2024 - 15:02 WIB
loading...
Ahok Tegaskan Kader Tulen PDIP: Banyak Orang Pikir Aku PSI
Mantan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku bahwa ada anggapan bahwa dirinya sebagai kader PSI. Foto/MPI/Suparjo Ramalan
A A A
JAKARTA - Mantan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku bahwa ada anggapan bahwa dirinya sebagai kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) . Padahal, dia merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ahok menegaskan bahwa dirinya merupakan kader tulen PDIP yang memegang kartu keanggotaan resmi.



“Saya kan pegang kartu PDI Perjuangan, dari luar saya PDI Perjuangan, karena banyak orang pikir aku PSI. Benar-benar kok,” ujarnya saat acara Ahok Is Back di Jakarta, Kamis (8/2/2024).

Terlepas dari persepsi orang ihwal keterkaitan dirinya dengan PSI, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyinggung soal kepemilikan saham PSI. Menurutnya, parpol yang didirikan pasca pemilihan umum (Pemilu) 2014 itu punya sepertiga persen saham.

Hal tersebut membuat PSI layaknya perusahaan. Kendati begitu, Ahok tidak menjelaskan lebih jauh soal kepemilikan saham PSI.

“PSI itu punya saham sepertiga persen sebenarnya, seperti company kan,” papar dia.

Di lain sisi, Ahok juga mengungkapkan bahwa dirinya seorang petarung dalam konstelasi perpolitikan di Tanah Air, terutama di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.



“Kata temen saya, temen saya sudah bilang nih ‘Komisaris yang lain saja belum kenal lama uda bisa tebak, DNA modelan Ahok mah enggak mungkin enggak keluar dah’, semua lagi perang, saya tinggal perang,” ungkap Ahok.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)