Pimpinan Ponpes Darussalam: Mahfud MD Inspirasi dan Motivasi Santri untuk Maju

Selasa, 06 Februari 2024 - 23:59 WIB
loading...
Pimpinan Ponpes Darussalam: Mahfud MD Inspirasi dan Motivasi Santri untuk Maju
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam, Bengkulu Utara. Foto/MPI/ayu utami anggraeni
A A A
BENGKULU - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD mendapat pujian dari pimpinan Pondok Pesantren Darussalam, Bengkulu Utara, Kiai Mukhsin Ali. Pujian itu diterima Mahfud MD ketika menghadiri Istigosah dan Doa Bersama untuk Indonesia.

Kiai Mukhsin mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok Mahfud MD. Kiai Mukhsin Ali merasa, Mahfud MD menjadi inspirasi dan pelecut motivasi bagi kalangan pondok pesantren dan santri-santri untuk maju.

"Akhirnya ada harapan dengan mungkin Pak Mahfud bisa, bisa ada batu lompatan untuk menggapai cita-cita seperti Pak Mahfud MD," katanya di Ponpes Darussalam, Bengkulu Utara, Selasa (6/2/2024).



Kiai Mukhsin juga mengapresiasi kehadiran Mahfud MD karena untuk menuju Ponpes Darussalam sangat tidak mudah. Perjalanan harus ditempuh tidak cuma menggunakan jalur udara, tapi juga ada 3,5 jam jalur darat yang berbatu.

Tidak heran, kehadiran Mahfud MD disambut sangat antusias 1.000 lebih santri-santri di Ponpes Darussalam. Kiai Mukhsin menilai, eksistensi dari Mahfud MD sendiri sudah memotivasi santri-santri meraih mimpi.



"Itu latar belakang yang sama, jadi kita kalangan pesantren yang rata-rata orang desa, masyarakat menengah bawah dan serba kekurangan akhirnya adanya Pak Mahfud ada kesamaan jiwa dan misi," ujarnya.

Selain itu, kata Kiai Mukhsin, selama menjadi Menko Polhukam kinerja Mahfud MD sesuai dengan apa yang diharapkan rakyat. Pun ketika memutuskan mundur dari Menko Polhukam demi menghindari konflik kepentingan selama mengikuti kontestasi Pilpres 2024.

Kiai Mukhsin merasa, langkah Mahfud MD mencerminkan kalangan pesantren. Karena itu, banyak santri-santri atau masyarakat dari kalangan pondok pesantren yang memilih calon wakil presiden nomor urut 3 tersebut. Sebab, Mahfud MD sudah menerapkan nilai-nilai santri. "Memilih beliau karena ada teori agama, angkatlah seorang pemimpin yang tidak haus jadi pimpinan, itu nanti jadi amanat," kata Kyai Mukhsin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2108 seconds (0.1#10.140)