Terduga Teroris Dibuntuti dari Indramayu sampai Subang

Jum'at, 22 Juni 2018 - 21:13 WIB
Terduga Teroris Dibuntuti dari Indramayu sampai Subang
Terduga Teroris Dibuntuti dari Indramayu sampai Subang
A A A
SUBANG - M, terduga teroris yang ditembak mati oleh tim Densus 88 Antiteror dan Satgas Antiteror Polda Jabar di di flyover Pamanukan, Jalan E Tirtapraja, tepatnya di depan Gereja Bethel Subang, Jumat (22/6/2018) sekitar pukul 15.00 WIB, dibuntuti petugas dari Indramayu sampai Subang.

"Betul ada. Jadi kami buntuti. Aslinya (M) dari Indramayu. Dia masuk dalam jaringan JAD Haurgeulis. Soal keterkaitan dengan tiga terduga teroris yang ditangkap di Kota Cimahi dan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, masih diselidiki," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto seusai memantau pengamanan debat Pilgub Jabar 2018 di Sudirman Grand Ballroom, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bandung, Jumat (22/6/2018).

Agung mengemukakan, tindakan tegas dilakukan petugas karena tersangka mencoba melawan saat akan ditangkap. "Saat kami lakukan penangkapan, dia (M) melakukan perlawanan. Dia membawa ransel diduga ada bom di dalamnya yang sudah lengkap dengan pemicunya. Jadi sekarang (jenazah tersangka) sudah dibawa ke Rumah Sakit Kramat Jati, Jakarta," ujarnya.

Disinggung tentang tersangka M berencana melakukan aksi teror pada saat pemungutan suara Pilkada Serentak 2018, Kapolda menuturkan, informasi tersebut masih dikembangkan. Namun dugaan bahwa tersangka hendak melakukan aksi teror kuat dengan ditemukan barang bukti bom di dalam ransel.

"Itu hasil foto rongent kami betul ada (bom). Sekarang barang bukti bom dibawa ke Jakarta setelah dijinakkan oleh tim Jihandak Brimob Polda Jabar," tutur Kapolda. (Baca Juga: Densus 88 Tembak Mati Terduga Teroris di Subang )

Ditanya apa langkah antisipasi yang dilakukan Polda Jabar terkait vonis mati Aman Abdurakhman, Agung mengungkapkan, pihaknya bekerja sama dengan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan untuk melakukan patroli gabungan di wilayah-wilayah terutama menjelang pemungutan suara Pilkada Serentak 2018 di Jabar, sampai selesai.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3937 seconds (0.1#10.140)