Lewat Lomba Burung Kicau, Relawan Ganjar-Mahfud Ajak Masyarakat Jangan Golput

Senin, 05 Februari 2024 - 14:23 WIB
loading...
Lewat Lomba Burung Kicau, Relawan Ganjar-Mahfud Ajak Masyarakat Jangan Golput
Relawan capres-cawapres yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar Lomba atau Pameran Burung Berkicau, Senin (5/2/2024) siang. Foto/MPI/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Relawan capres-cawapres yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar Lomba atau Pameran Burung Berkicau di Rumah Aspirasi Ganjar Presiden 2024/Sekretariat TKRPP, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/2/2024) siang. Lewat lomba tersebut, mereka mengajak agar masyarakat tak Golput pada Pemilu 2024 mendatang.

"Notabenenya sekaligus memperkenalkan program Pak Ganjar-Mahfud, sekaligus mengajak agar tak ada golput, untuk mencoblos Pak Ganjar dan Pak Mahfud," ujar Ketum Ragam (Relawan Ganjar-Mahfud), Iqnal Shalat Sukma Wibowo di lokasi, Senin (5/2/2024).

Menurutnya, setidaknya ada sekira 300-400 perserta yang ikut dalam Lomba atau Pameran Burung Berkicau tersebut, yang mana berasal dari puluhan komunitas pecinta burung. Dalam kegiatan itu, disosialisasikan pula program kerja Ganjar-Mahfud oleh Caleg dari Partai Perindo.

"Dalam rangka menyambut Pemilu itu harus riang gembira, maka itu kita adakan kicau burung, tapi dengan aturan dan sportifitas yang kita junjung. Nah itu kita beritahu ke peserta olahraga maupun pemilu itu harus ada sportivitas yang ditumbuhkan," tuturnya.



Dia menerangkan, sama halnya dengan Lomba atau Pameran Burung Berkicau, Pemilu sejatinya harus digelar dengan semangat mengikuti aturan dan sportifitas. Selain itu, melalui lomba Burung Berkicau, komunitas pecinta burung pun atau yang serupa bisa tetap eksis ke depannya.

"Antusiasnya sangat tinggi, karena di sini dalam rangka Pemilu, lomba burung ini ditinggalkan. Saya ajak caleg juga untuk bergabung memeriahkan, nah saya gandeng caleg dari Partai Perindo untuk menjelaskan program-programnya juga," paparnya.

Di samping membuat suasana Pemilu 2024 menjadi riang dan gembira, tambah Iqnal, relawan pun mengenalkan program-program apa saja yang dibawa pasangan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud. Program kerja tersebut disampaikan oleh Caleg DPRD DKI Dapil 1 Jakarta dari Partai Perindo, Nia Sita Mahesa.

"Harapannya pecinta burung ini kita latih untuk penangkaran agar tak punah, tak hanya dipelihara, tapi ditangkar juga," kata Iqnal lagi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)