Momen Alam Sediakan Air Minum untuk Ganjar Sebelum Debat Kelima Pilpres 2024

Minggu, 04 Februari 2024 - 19:41 WIB
loading...
Momen Alam Sediakan Air Minum untuk Ganjar Sebelum Debat Kelima Pilpres 2024
Putra Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar menyedikan minum untuk sang ayah sebelum hadapi debat. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Momen hangat terjadi dalam Debat Kelima Pilpres 2024. Pasalnya, putra Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar menyedikan minum untuk sang ayah sebelum hadapi debat.

Momen itu terjadi di saat Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari tengah berpidato. Saat itu, Alam yang duduk tepat di belakang Ganjar beranjak dari kursinya.

Alam berusaha membuka botol air minum dalam kemasan milik Ganjar. Kemudian, Alam memberikan botol tersebut ke Ganjar. Ia meletakkan botol itu ke meja yang ada di samping Ganjar.

Tampak, Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid yang duduk di samping Alam menepuk punggung putra Ganjar tersebut kala meletakan botol air itu.

Sekadar informasi, debat terakhir mengambil tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Dalam debat itu, Ganjar sudah siap. Capres yang didukung Partai Perindo itu pun mengaku banyak mendapat masukan. Salah satunya dari Mahfud MD, Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024. Bahkan, Ganjar menganggap Mahfud sebagai gurunya.

"Kalau soal dunia pendidikan, ini guru saya Pak Mahfud. Beliau pengajar, beliau sangat tahu persis jadi masukan dari beliau juga cukup nanyak, dari tim juga cukup banyak," kata Ganjar sebelum masuk arena debat.

Tak hanya itu, Ganjar juga mengaku, dirinya menerima masukan dari berbagai kelompok rentan seperti kelompok disabilitas, kelompok perempuan, dan kelompok adat.

"Ya insyaallah siap, banyak masukkan dari teman-teman banyak dari disabilitas kelompok perempuan lalu masyarakat adat yang meminta soal akses kesehatan pendidikan mereka bisa setara ini. beberapa yang tentu penting aspirasinya untuk kita sampaikan," ucapnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3191 seconds (0.1#10.140)