Di Konser Metal Ganjar-Mahfud, Megawati: Ada Upaya Pecah Belah demi Langgengkan Kekuasaan

Sabtu, 03 Februari 2024 - 18:07 WIB
loading...
Di Konser Metal Ganjar-Mahfud, Megawati: Ada Upaya Pecah Belah demi Langgengkan Kekuasaan
Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri menyampaikan orasi kebangsaan dalam gelaran kampanye akbar paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di SUGBK. Foto/TPN Ganjar-Mahfud
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri menyampaikan orasi kebangsaan dalam gelaran kampanye akbar paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/2/2024) sore.

Megawati mengatakan, dirinya mengimbau kepada rakyat Indonesia keseluruhan agar sadar atas adanya upaya pemecah belah persatuan Indonesia oleh segelintir pihak karena hanya ingin melanggengkan kekuasaan.

Putri Presiden Pertama Republik Indonesia itu mengatakan dengan tegas, seluruh rakyat Indonesia adalah pewaris kemerdekaan. Megawati meminta kepada rakyat, agar segera tersadar dan berhati-hati dalam pemilu 2024 ini, serta harus mengetahui siapa segelintir pihak yang dimaksudkannya tersebut.

"Bayangkan kalian ini sebagai pewaris kemerdekaan ini seharusnya harus tahu siapa pun orangnya, kalau merasa sebagai warga negara Indonesia, maka sebenarnya kita tidak boleh dipecah-pecah, hanya karena berkeinginan untuk melanggengkan kekuasaan, betul apa tidak," tanya Mega dengan lantang.



Sontak ratusan ribu pendukung Ganjar-Mahfud yang telah hadir Stadion GBK, menjawab dengan serempak. "Betul," jawab peserta acara.

Ibu dari Ketua DPR RI, Puan Maharani ini mengatakan, semua rakyat Indonesia memiliki kedudukan yang sama di mata hukum, termasuk Kepala Negara yaitu Presiden.

Maka dari itu, Megawati menegaskan kepada para pendukung Ganjar-Mahfud, untuk tidak takut menyuarakan hak politiknya dalam pemilu serentak 2024 kali ini.

"Jadi kalau ada yang berniat atau melakukan hal-hal yang merugikan rakyat Indonesia, apakah kamu takut?" tanya Mega.

"Tidak," jawab para hadirin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)