Bakal Capres Rizal Ramli Bertemu Sejumlah Tokoh Penting AS

Minggu, 10 Juni 2018 - 16:41 WIB
Bakal Capres Rizal Ramli Bertemu Sejumlah Tokoh Penting AS
Bakal Capres Rizal Ramli Bertemu Sejumlah Tokoh Penting AS
A A A
JAKARTA - Dalam sepekan ini ekonom terkemuka Indonesia, Rizal Ramli, bertemu dengan sejumlah tokoh-tokoh penting di Washington DC, Amerika Serikat (AS).

Beberapa lembaga thing tank penting Amerika ini mengundang mantan Menko Maritim ini. Salah satunya adalah CNA lembaga tempat berkumpulnya para pemikir Angkatan Laut Amerika/US Navy di kantor utamanya di 3003 Washington Boulevard.

Mereka sangat tertarik pada paparan seputar masalah maritim pergeseran geo-strategis di Asia dan implikasinya terhadap hubungan Indonesia-Amerika dari Anggota Panel Ekonomi PBB lulusan Boston University ini.

"Responsnya sangat positif terhadap worldview Rizal Ramli dan Indonesia. Policymakers Amerika semakin memahami peranan strategis Indonesia untuk mendorong stabilitas di kawasan Asia Tenggara dan mendorong perkembangan Asia yang netral dan damai," kata Rizal Ramli, Minggu (10/6/2018).

Bang RR panggilan akrab Rizal Ramli menjelaskan, malamnya bakal calon presiden alternatif ini diundang makan malam di Navy & Army Country Club di Arlington, tempat yang ekslusif dan indah.

Tempat dulu Presiden Amerika Dwight Einshenhower bermain golf dengan Perdana Menteri Jepang Kishi yang menandai persahabatan dua negara yang sebelumnya berseteru di Perang Dunia II.

Bahkan minggu ini, untuk mengenang hubungan persahabatan itu, cucu Kishi, Perdana
Menteri Jepang Abe bertemu President Amerika di Club elite tersebut.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4109 seconds (0.1#10.140)