Ganjar Pranowo-Mahfud MD Paket Lengkap dan Berpengalaman

Kamis, 01 Februari 2024 - 16:32 WIB
loading...
Ganjar Pranowo-Mahfud MD Paket Lengkap dan Berpengalaman
Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo diyakini tidak bakal kesulitan menghadapi debat terakhir kandidat Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 pada Minggu, 4 Februari mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Pasalnya, Ganjar memiliki bekal menjadi anggota DPR dan Gubernur Jawa Tengah dua periode.

Ganjar berpasangan dengan Mahfud MD didukung PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura. Ganjar-Mahfud merupakan sosok yang kaya pengalaman di eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Ganjar-Mahfud gambaran duet yang saling melengkapi dan memperkuat dalam menjalankan tugas.

“Dari ketiga capres-cawapres, sangat jelas terlihat Ganjar-Mahfudlah yang lengkap, penuh pengalaman, dan prestasi dalam tugas penyelenggaraan negara, baik di bidang eksekutif, legislatif, maupun yudikatif,” kata politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pareira, Kamis (1/2/2024).



Adapun tema debat kelima Pilpres 2024 itu adalah kesejahteraan sosial, kebudayaan pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi. Andreas berpendapat, semua tema debat kelima sangat penting, karena berkaitan langsung dengan masyarakat.

“Menyangkut manusia, menyangkut pengembangan SDM, menyangkut pendidikan, kesehatan. Suatu bangsa akan maju dan berkembang kalau SDM-nya maju. SDM tumbuh dan berkembang kalau dia sehat, terdidik, menguasai teknologi, dan mempunyai pekerjaan yang layak,” ujar dia.

Menurut Andreas, aspek kesehatan, pendidikan, dan lapangan kerja merupakan strong point dalam debat terakhir ini. Dia yakin Ganjar tidak akan kesulitan merespons pertanyaan baik dari panelis maupun paslon lain terkait topik itu.

“Ganjar dengan segudang pengalaman sejak sebagai aktivis mahasiswa, di DPR, dan dua periode Gubernur sangat siap untuk tampil dalam debat kelima dan meyakinkan masyarakat bahwa dia adalah presiden rakyat,” tutur Andreas.

Andreas mengungkapkan tidak ada persiapan Ganjar menghadapi debat kelima. Namun, bukan berarti Ganjar menganggap enteng. Ganjar lebih memerhatikan kondisi kesehatan agar siap saat debat pada Minggu malam, 4 Februari 2024.

“Dengan pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki, Ganjar tidak harus secara khusus menyiapkan diri. Yang penting adalah waktu istirahat cukup di tengah kesibukan kampanye, sehingga bisa berkonsentrasi penuh,” pungkas Andreas.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)