KPU Akan Bahas Usulan Tambahan Durasi di Segmen Penutup Debat Kelima Pilpres 2024

Rabu, 31 Januari 2024 - 21:20 WIB
loading...
KPU Akan Bahas Usulan Tambahan Durasi di Segmen Penutup Debat Kelima Pilpres 2024
KPU akan membahas adanya usulan untuk menambah durasi pada segmen terakhir yang dipakai untuk pernyataan penutup pada Debat Kelima Pilpres 2024, Minggu 4 Februari 2024. Foto/Aldhi Chandra/MPI
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan membahas adanya usulan untuk menambah durasi pada segmen terakhir yang dipakai untuk pernyataan penutup pada Debat Kelima Pilpres 2024 yang akan digelar Minggu 4 Februari 2024.

Anggota KPU August Mellaz menyampaikan bahwa usulan ini muncul dalam rapat bersama tim pasangan calon (paslon) serta televisi penyelenggara.



"Memang sempat ada usulan bagaimana kalau kemudian ada penambahan khusus kalau segmen keenam atau closing statement yang sebelumnya durasi waktunya 2 menit, disamakan dengan penyampaian visi misi 4 menit," ujar Mellaz di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024).

Kendati demikian, dia menyampaikan bahwa hal ini baru menjadi usulan dalam rapat dan belum ada keputusan apa pun terkait penambahan durasi di segmen keenam. Mellaz mengatakan usulan ini akan dibahas kembali oleh pihak KPU.

"Itu yang nanti kami bicarakan di tingkat pimpinan," ucapnya.

Yang jelas, tutur dia, KPU telah mengalokasikan durasi waktu debat secara keseluruhan yaitu 150 menit. Dimana, 120 menit akan digunakan untuk pelaksanaan debat, 30 menit untuk jeda iklan.

"Tapi kami akan bicarakan (usulan penambahan durasi di segmen keenam) itu," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)