Jelang Konser Salam M3tal, TPN Kesulitan Dapat Bus untuk Angkut Massa ke GBK

Selasa, 30 Januari 2024 - 21:00 WIB
loading...
Jelang Konser Salam M3tal, TPN Kesulitan Dapat Bus untuk Angkut Massa ke GBK
Wakil Ketua Umum TPN Ganjar-Mahfud Andi Gani mengungkap tim kesulitan mendapatkan bus untuk mengangkut massa dari luar Jakarta ke Stadion GBK. Foto/MPI/nurul amanah
A A A
JAKARTA - Konser Salam M3tal 03 Menang Total yang dimeriahkan oleh grup Band Slank akan diselenggarakan di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Jelang konser, Wakil Ketua Umum TPN Ganjar-Mahfud Andi Gani mengungkap tim kesulitan mendapatkan bus untuk mengangkut massa dari luar Jakarta. Peristiwa serupa ternyata juga sempat dialami oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies-Muhaimin.

"Teman-teman 01 seperti diumumkan untuk kampanye di JIS mereka kesulitan mendapatkan bus bahkan mendapatkan pembatalan. Ternyata hal ini dialami oleh kami, teman-teman buruh di Tangerang, Bekasi, dan Bogor, mulai kesulitan menghubungi PO-PO bus untuk berangkat ke GBK," kata Andi di Media Center TPN Ganjar-Mahfud di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2024).


Andi mengungkap saat ini pihaknya tengah mengusut lebih lanjut serta mengumpulkan bukti terkait kejadian itu. "Kami tidak mengerti apakah ini sistematis, apakah disengaja, kami sedang ngecek. Kami akan cari bukti-bukti dulu tidak bisa menuduh satu pihak pun sebelum kami mendapatkan bukti pasti," sambungnya.

Andi juga menegaskan peristiwa ini tak menyurutkan niat massa terutama kelompok buruh untuk berkumpul di GBK. Bahkan, mereka rela menggunakan motor demi meramaikan Konser Salam M3tal serta mendukung Ganjar-Mahfud.



"Saya pastikan, kalau ada oknum yang menghalangi keberangkatan pendukung Ganjar-Mahfud ke GBK, kami dari kelompok buruh, akan berangkat menggunakan motor dan ini tentu akan sangat sulit bagi aparat untuk mencegah puluhan ribu buruh masuk ke Jakarta," ungkapnya.

Andi optimistis GBK akan menjelma bak lautan manusia, dipenuhi oleh 150.000 massa yang mendukung Ganjar-Mahfud. Hambatan apa pun tak mampu menghalangi antusias mereka. "Saya yakin, massa akan melimpah ruah, walaupun ada halangan-halangan yang sudah mulai kita alami tadi malam," pungkasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2282 seconds (0.1#10.140)