Pengamat Politik Beberkan Posisi Jokowi di Pemilu 2024

Selasa, 30 Januari 2024 - 17:04 WIB
loading...
Pengamat Politik Beberkan Posisi Jokowi di Pemilu 2024
Langkah dan manuver Presiden Jokowi di Pemilu 2024 cukup menarik perhatian publik. Salah satunya dengan pertemuan Jokowi dengan Kaesang Pangarep. Foto/IG @kaesangp
A A A
JAKARTA - Langkah dan manuver Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pemilu 2024 cukup menarik perhatian publik. Salah satunya dengan pertemuan Jokowi dengan Kaesang Pangarep. Meski Kaesang merupakan anak kandungnya, namun Kaesang saat ini adalah Ketua Umum DPP PSI.

Pengamat politik SMRC Saidiman Ahmad pun menganalisis pertemuan Presiden Jokowi dengan Kaesang Pangarep. Menurutnya, pertemuan itu sebagai bentuk penegasan posisi politik Jokowi terafiliasi kepada PSI

"Saya kira betul (terafiliasi), pertemuan itu ingin menegaskan posisi politik Jokowi," kata Saidiman, Selasa (30/1/2024).

Menurutnya, naiknya Kaesang sebagai Ketua Umum PSI menunjukkan bahwa keluarga Jokowi adalah PSI. Meski, asosiasi Jokowi dengan partai tersebut saat ini belum terlalu kuat.

"Tampaknya asosiasi Jokowi dengan PSI belum begitu kuat di masyarakat sehingga, efek Jokowi pada partai ini belum begitu kuat," ucapnya.

Saidiman melanjutkan, pertemuan tersebut juga sebagai bentuk penegasan bahwa Jokowi betul-betul mendukung PSI. "Pertemuan itu salah satunya adalah penegasan bahwa Jokowi benar-benar mendukung PSI," pungkasnya.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep mengunggah foto bersama Presiden Jokowi di akun media sosialnya. Keduanya duduk bertatap muka dipisahkan sebuah meja. Foto itu diunggah Kaesang di akun Instagram pribadinya, @kaesangp, seperti posisi duduk Jokowi dan Kaesang terlihat saling berhadapan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2376 seconds (0.1#10.140)