TPN: Ganjar-Mahfud Punya Komitmen Libatkan Perempuan, Disabilitas, hingga Lansia di Pilpres 2024

Selasa, 30 Januari 2024 - 14:46 WIB
loading...
TPN: Ganjar-Mahfud Punya Komitmen Libatkan Perempuan, Disabilitas, hingga Lansia di Pilpres 2024
Deputi Inklusi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Jaleswari Pramodhawardhani. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menaruh perhatian khusus kepada kelompok-kelompok yang kerap tidak tak dipandang dalam perhelatan pilpres. Adapun kelompok itu di antaranya penyandang disabilitas, masyarakat adat, lansia, perempuan petani, dan perempuan nelayan.

Sehingga, Ganjar-Mahfud membentuk Deputi Inklusi untuk mewadahi itu. Hal itu disampaikan Deputi Inklusi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Jaleswari Pramodhawardhani saat mengisi Seminar Kesehatan Remaja Putri bersama istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh di Pondok Pesantren Khas Kempek, Gempol, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (30/1/2024).

Hadir dalam kesempatan itu, Pengasuh PP Ponpes Khas Kempek KH. Muhammad Musthofa Aqiel Siroj, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT), serta Liliana Tanoesoedibjo serta ribuan santriwati Ponpes Kempek.

"Beliau berdua menginginkan harus didengarkan suara-suara itu, suara perempuan, suara kawan-kawan penyandang disabilitas, masyarakat adat, lansia, dan perempuan-perempuan di sana ada perempuan petani, perempuan nelayan yang selama perhelatan pilpres demokrasi selama ini jarang sekali untuk dilibatkan," kata Jaleswari.

Jaleswari yang tengah cuti sebagai Deputi V Kantor Staf Presiden ini menambahkan, pihaknya turut berbangga atas keterlibatan Siti Atikoh dalam setiap kegiatanan Deputi Inklusi TPN. Sebab, kata dia, Atikoh turut memimpin percakapan tentang perempuan, anak-anak, kesehatan hingga antikorupsi.

"Kita harus bangga karena memiliki ibu negara yang luar biasa yang memiliki yang memiliki spektrum minat yang sangat luas dari urusan antikorupsi, kesehatan mental, pendidikan tentang kekerasan yang terjadi di anak-anak maupun perempuan," ungkap Jaleswari.

Lebih lanjut, Jaleswari menambahkan alasan dirinya memantapkan pilihan terhadap pasangan Ganjar-Mahfud. Menurutnya, rekam jejak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam bekerja dan menyelesaikan permasalahan yang ada menjadi poin penting.

Apalagi, dirinya yang berada di Deputi V KSP banyak terlibat langsung dalam penyelesaian masalah bersama Ganjar Pranowo ketika menjadi Gubernur Jawa Tengah serta Mahfud MD sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

"Mereka adalah orang-orang yang berintegritas, apa itu berintegritas, berintegritas adalah satunya pikiran kata dan perbuatan, konsisten. Jadi apa yang ada di depan dan di belakang sama, apa yang disampaikan dan dilakukan sama, jadi ini yang salah satu yang membuat saya kemudian memilih Pak Ganjar dan Pak Mahfud," kata Jaleswari.

Maka dari itu, Jaleswari mengajak semua pihak untuk memilih dengan hati nurani guna masa depan Indonesia yang lebih baik. "Setiap suara ibu dan bapak semua itu sangat-sangat berharga untuk Republik ini, karena ini bukan bicara tentang nasib kita, orang per orang, bukan nasib keluarga kita, tetapi ini yang lebih penting adalah menyelamatkan Indonesia," pungkas Jaleswari.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)