Ketua KPK hingga Hakim MK Orasi Kebangsaan di Malam Apresiasi Wartawan Hukum

Minggu, 28 Januari 2024 - 18:22 WIB
loading...
Ketua KPK hingga Hakim MK Orasi Kebangsaan di Malam Apresiasi Wartawan Hukum
Ikatan Wartawan Hukum (Iwakum) menggelar malam apresiasi sebagai puncak acara lomba karya jurnalistik yang mengusung tema Hukum dan Pemilu 2024, Sabtu (27/1/2024). FOTO/MPI/NUR KHABIBI
A A A
JAKARTA - Ikatan Wartawan Hukum (Iwakum) menggelar malam apresiasi sebagai puncak acara lomba karya jurnalistik yang mengusung tema Hukum dan Pemilu 2024, Sabtu (27/1/2024). Dalam kesempatan tersebut, Ketua Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango ; Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat , dan Ketua YLBHI M Isnur menyampaikan orasi kebangsaan.

Dalam penyampaiannya, mereka mengkritisi kondisi hukum di Indonesia menurut sudut pandang pribadi. Mereka menyampaikan pandangan mereka masing-masing dengan diselingi humor.

Guyonan mereka direspons beberapa anggota Iwakum dan tamu undangan dengan penuh gelak tawa. Dalam kesempatan yang sama, Arief Hidayat pun memberikan masukan kepada Iwakum.

"Teman-teman jurnalis hukum hanya membahas hukum dalam segi empirisnya, belum menggunakan teori-teori hukum yang harus dipahami," kata Arief di sela-sela orasi kebangsaannya.

Dalam lomba karya jurnalistik tersebut, terdapat tiga juara favorit serta juara 1, 2, dan 3 yang merebutkan total hadiah Rp10 juta.

Sekadar informasi, dalam acara tersebut hadir juga Oditur Jenderal Marsekal Muda Reki Irene; Humas PN Jaksel Djuyamto; dan Pakar Kepemiluan Titi Anggraini. Kemudian, penggiat ICW Kurnia Ramadhan; Pengacara konstitusi Viktor Santoso Tandiasa; dan lainnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)