Alasan Din Syamsuddin dkk Deklarasikan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia di Tugu Proklamasi

Rabu, 12 Agustus 2020 - 11:14 WIB
loading...
Alasan Din Syamsuddin dkk Deklarasikan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia di Tugu Proklamasi
Mantan Panglima TNI Jenderal Purn Gatot Nurmantyo hadir bersama sejumlah tokoh dan aktivis dalam acara perumusan maklumat KAMI. Foto/Twitter Syahganda Nainggolan
A A A
JAKARTA - Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang digagas sejumlah tokoh dan aktivis yang kritis terhadap pemerintah seperti Din Syamsuddin , Gatot Nurmantyo , Syahganda Nainggolan, dan M Jumhur Hidayat , akan dideklarasikan 18 Agustus 2020 di Lapangan Tugu Proklamasi, Jakarta.

Salah seorang Komite Kerja KAMI M Jumhur Hidayat mengungkapkan alasan dipilihnya waktu dan tempat deklarasi tersebut. Menurut Jumhur, Tugu Proklamasi merupakan simbol dari Proklamasi Kemerdekaan RI. "18 Agustus itu kan (rumusan) Pancasila yang kita akui dan sepakati bersama," ujar Jumhur kepada SINDOnews, Rabu (12/8/2020).

Diberitakan sebelumnya, Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang berisi sejumlah tokoh yang kritis terhadap pemerintah, akan segera dideklarasikan. Rencananya, deklarasi digelar Selasa, 18 Agustus 2020.( ).

Berdasarkan undangan yang beredar, deklarasi KAMI akan digelar 18 Agustus 2020 pukul 10.00 WIB di Lapangan Tugu Proklamasi, Jalan Pegangsaan Timur, Jakarta Pusat. Para undangan diharap memakai busana keagamaan, kedaerahan, atau batik lengan panjang.( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)