Alam Ganjar Ajak Pelajar Karo Bijak Bermedia Sosial

Sabtu, 27 Januari 2024 - 08:00 WIB
loading...
Alam Ganjar Ajak Pelajar Karo Bijak Bermedia Sosial
Muhammad Zinedine Alam Ganjar, putra tunggal capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, mengajak para pelajar Karo, Sumatra Utara (Sumut) bijak bermedia sosial. Foto/MPI/ravie mulia wardani
A A A
SUMUT - Muhammad Zinedine Alam Ganjar, putra tunggal calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, menyampaikan pesan khusus kepada para pelajar Karo, Sumatra Utara (Sumut). Alam mengajak para pelajar untuk bijak dalam bermedia sosial.

Hal tersebut disampaikan Alam di acara bertajuk Ngerasa Ngerana Ras Alam Ganjar di Pintu Coffee, Kabanjahe, Karo, Sumatera Utara, pada Kamis, 25 Januari 2024. Dalam kesempatan itu, Alam mengatakan saat ini media sosial merupakan ujung tombak bagi para pelajar dalam menyerap edukasi.

"Kita harus pahami dulu sosial media itu sebuah senjata yang bisa kita gunakan untuk menebarkan dampak positif karena sosial media ini efeknya sangat cepat dan jarak komunikasi yaitu tidak terbatas," ujar Alam.



Atas dasar itu, Alam menekankan agar para pelajar senantiasa menebarkan pesan positif dan bijak dalam menggunakan media sosial. ”Jangan menyerap dan menyebarkan berita-berita bohong kita buruk. Kita harus melakukan proses berpikir dalam mengeliminasi berita baik dan buruk," lanjut Alam.

Alam juga mengimbau para pelajar untuk giat memberikan pengaruh positif saat menggunakan media sosial sesuai dengan karakter masing-masing. Dengan demikian, Alam optimistis media sosial bisa menjadi sarana para pelajar untuk menyalurkan kreativitas serta kreasi anak bangsa jika dilakukan secara konsisten.



"Selanjutnya bagaimana kita bisa mengoptimalisasikan untuk menyuarakan hal-hal yang kita suka yang penting kalau misalkan kita udah fokus terhadap satu hal di situ kita harus konsisten untuk terus-menerus berpartisipasi dalam konteks teman-teman semua," pungkas Alam.

Sebagai informasi, Alam berada di Karo dalam kunjungannya melakukan konsolidasi kemenangan Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Alam mengaku terkesan dengan kedatangan pertamanya di Tanah Karo. Alam menilai Karo memiliki potensi wisata yang cukup baik. Ini dilihat dari keindahan alam, budaya dan masyarakat yang mampu mendongkrak potensi tersebut.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)