Polisi Masih Terus Upayakan Negosiasi dengan Napi Teroris

Rabu, 09 Mei 2018 - 18:56 WIB
Polisi Masih Terus Upayakan Negosiasi dengan Napi Teroris
Polisi Masih Terus Upayakan Negosiasi dengan Napi Teroris
A A A
DEPOK - Kepolisian masih terus melakukan upaya negosiasi dengan para tahanan di rumah tahanan (Rutan) Mako Brimob Kelapa Dua, Depok pasca bentrok yang terjadi Selasa 8 Mei 2018 malam. Polri berharap tidak jatuh korban yang lebih banyak.

"Saat ini kenapa kami mengedepankan terus upaya nego. Walaupun di pihak kami berguguran Bhayangkara terbaik Polri. Kami tidak ingin ada korban lebih banyak. Kami menghargai HAM," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di Mako Brimob, Depok, Rabu (9/5/2018).

Untuk itu, pihak kepolisian terus memaksimalkan komunikasi dan negoisasi dengan perwakilan para napi teroris sampai detik ini. Iqbal pun memohon doa masyarakat agar kasus bisa segera diselesaikan.

"Mohon doa saja, sekali lagi lima Bhayangkara terbaik yang berdedikasi dalam menjalankan tugas negara diterima di sisi Allah. Kami juga dapat segara menyelesaikan dan menuntaskan kasus ini," jelasnya.

Iqbal menambahkan, kepolisian akan melakukan upaya penegakan hukum. Dia mengungkapkan penegakan hukum tersebut ditempuh dengan beberapa cara.

"Yang jelas apabila mereka menyerahkan diri pasti ada proses dari kepolisian tanpa harus upaya keras. Kalau ada pengancaman nyawa petugas atau orang lain, kami akan lakukan upaya yang sangat tegas," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8989 seconds (0.1#10.140)