Kendaraan Taktis Siaga di Mako Brimob Setelah Didatangi Timsus Polri

Selasa, 09 Agustus 2022 - 10:24 WIB
loading...
Kendaraan Taktis Siaga di Mako Brimob Setelah Didatangi Timsus Polri
Situasi Mako Brimob di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (9/8/2022). Foto: MNC/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Selasa (8/8/2022) tim khusus Polri mendatangi Markas Besar Korps Brigade Mobil (Mako Brimob) di Kelapa Dua, Depok. Dipimpin wakapolri, timsus memeriksa mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo .

Hari ini, sejak tadi pagi suasana di Mako Brimob lengang. Tidak terlihat ada penjagaan ketat di depan Kompleks Mako Brimob. Hanya ada dua petugas berbaju loreng berjaga di depan gerbang. Satu unit mobil taktis lapis baja dan lima unit motor trail juga disiagakan.



Sebelumnya, timsus Polri telah meminta keterangan mantan Kepala Divisi Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Senin (8/8/2022).

Sebanyak 17 mobil berjenis SUV dan sedan bewarna hitam serta abu-abu keluar dari Kompleks Mako Brimob sekitar pukul 14.30 WIB.

Seridaknya, Irjen Ferdy Sambo diperiksa oleh timsus Polri selama dua jam sejak kedatangan rombongan mobil timsus yang dipimpin oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Irwasum Komjen Pol Budi Agung Maryoto datang di Kompleks Mako Brimob sekitar pukul 12.40 WIB.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, timsus Bareskrim Polri masih menggalj keterangan dari para saksi terkait kasus Brigadir J.

"Timsus tetap bekerja dan fokus mendalami para saksi-saksi dulu. Pemeriksaan dilakukan baik di Bareskrim maupun di Mako Polri," kata Dedi di depan Mako Brimob Polri, Senin (8/8/2022).



Hanya saja, Dedi tak menyebut fokus pemeriksaan. Ia memjnta kepada publik untuk bersabar menunggu proses pengusutan oleh timsus.

"Pendalamannnya sangat penting, nanti juga pada akhirnya akam disampaikan oleh timsus, bagaimana perkembabgan terakhir dan juga update terkait menyangkut kasus ini," kata Dedi.

"Jadi kami mohon pada teman-teman media untuk bersabar, timsus bekerja marathon," imbuhnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)