Istana Bantah Jokowi Minta Bertemu Megawati

Senin, 22 Januari 2024 - 14:32 WIB
loading...
Istana Bantah Jokowi Minta Bertemu Megawati
Presiden Jokowi berkunjung ke kediaman Megawati Soekarnoputri saat suasana Lebaran 2022. Foto/Tangkapan layar Instragram @puanmaharaniri
A A A
JAKARTA - Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana membantah adanya permintaan pertemuan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam waktu dekat. Ari menyebut, permintaan pertemuan tidak benar adanya.

"Nah, yang terkait dengan narasi yang dikembangkan seolah-olah ada pertemuan, permintaan dari Bapak Presiden untuk bertemu apalagi dihubungkan dengan Pemilu 2024 itu sama sekali tidak benar. Dan itu sudah dikonfirmasi juga oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Mas Hasto yang mengatakan tidak benar ada permintaan untuk pertemuan," kata Ari dalam keterangannya, Senin (22/1/2024).

Ari mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi selalu terbuka melakukan pertemuan dengan para tokoh-tokoh bangsa. "Kalau Presiden kan selama ini terbuka bertemu dengan siapa saja tokoh-tokoh bangsa. Dan saya kira juga Bu Mega juga sama ya, terbuka untuk bertemu dengan tokoh-tokoh bangsa," jelasnya.

Terkait adanya usulan pertemuan tersebut dihadiri juga oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, kata Ari, Presiden pastinya akan menerima pertemuan tersebut.

Istana Bantah Jokowi Minta Bertemu Megawati

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana. Foto/Raka Dwi


"Ya usulan Pak Hasto kan? Ya tentu pertemuan itu antar tokoh kan. Saya kira sudah terbiasa untuk pertemuan tokoh-tokoh bangsa itu dilakukan," ujarnya.



Meski begitu, Ari mengaku belum mendapatkan informasi mengenai adanya rencana pertemuan Presiden Jokowi dengan Megawati ataupun tokoh-tokoh lainnya.

"Saya belum mendapatkan informasi terkait itu, tapi tentu yang tadi saya sampaikan pertemuan antar tokoh-tokoh bangsa untuk kebaikan bangsa itu sesuatu yang sangat baik," tandasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto membantah adanya isu permintaan pertemuan Presiden Jokowi dengan Megawati Soekarnoputri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)