BJ Habibie Nilai Kualitas SDM Kunci Kemajuan Bangsa

Rabu, 09 Mei 2018 - 14:57 WIB
BJ Habibie Nilai Kualitas SDM Kunci Kemajuan Bangsa
BJ Habibie Nilai Kualitas SDM Kunci Kemajuan Bangsa
A A A
JAKARTA - Presiden ketiga Indonesia Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie menegaskan kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi kunci kemajuan suatu bangsa.

Adapun kualitas SDM juga meliputi faktor kesehatan dan perilaku."Dalam proses pembaharuan SDM, manusia harus sehat, harus dibina perilakunya antara sesama manusia. Tetapi tidak cukup, manusia harus diasah otaknya memalui proses pendidikan," kata BJ Habibie dalam acara Dialog Nasional: Meningkatkan Inovasi Iptek untuk Mendorong Industri Dalam Negeri, Mewujudkan Ekonomi Pancasila, di Auditorium Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Setelah Pendidikan terpenuhi, Habibie menambahkan SDM juga membutuhkan pembudayaan yang baik dan benar. Pria berusia 81 tahun ini mengatakan keduanya dapat disatukan dengan teknologi untuk menghasilkan produk yang positif.

"Untuk semua itu dibutuhkan teknologi untuk menyatukannya. Supaya nanti menghasilkan produk yang positif," tandas Habibie.

Pada akhir pidatonya Habibie menyimpulkan pada saat pelaksanaan proses pembaharuan SDM peran paling penting adalah dari keluarga.

"Kita harus perhatikan SDM, dan SDM dimulai pada ibu bapaknya serta keluarga dan lingkungan," tandasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4473 seconds (0.1#10.140)