21 Program Unggulan Ganjar-Mahfud Disosialisasikan kepada Diaspora di Melbourne

Minggu, 21 Januari 2024 - 21:56 WIB
loading...
21 Program Unggulan Ganjar-Mahfud Disosialisasikan kepada Diaspora di Melbourne
Pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dari berbagai wilayah di negara bagian Victoria mengadakan acara Warung D3mokrasi di Bentleigh East, Victoria, Australia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD dari berbagai wilayah di negara bagian Victoria mengadakan acara Warung D3mokrasi di Bentleigh East, Victoria, Australia. 21 program unggulan Ganjar-Mahfud disosialisasikan di acara ini.

Acara ini merupakan kesinambungan dari acara serupa pada bulan Desember 2023. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian acara serupa yang dilaksanakan oleh berbagai kelompok diaspora Indonesia di berbagai belahan dunia seperti di Amerika Serikat, Kanada, dan berbagai negara di belahan Eropa maupun Timur Tengah.

Acara ini diawali dengan santap siang bersama dengan gaya "warung" yang serupa dengan kebiasaan Calon Presiden Ganjar Pranowo. Acara dilanjutkan dengan penyuluhan 21 Program Unggulan Ganjar-Mahfud , pengenalan aplikasi besutan Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud, maupun contoh tata cara pencoblosan suara yang benar dan sah.

Diketahui, 21 program unggulan Ganjar-Mahfud di antaranya menciptakan 17 juta lapangan kerja, satu desa satu fasilitas kesehatan, satu tenaga kesehatan, dan KTP Sakti

Dalam kesempatan ini juga diingatkan pentingnya mengajak masyarakat untuk tidak melupakan latar belakang maupun rekam jejak setiap pasangan calon yang akan berlaga dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada 14 Februari 2024.

Direktur Media Sosial, Survei, Simpul, dan Jejaring TPLN Australia Anton Tobing mengingatkan kembali tentang semakin derasnya lalu lintas media sosial terkait pemilu ini.

"Adapun yang agak menarik perhatian adalah pertanyaan umum "di mana kuburan mereka?' yang ditanggapi secara keras oleh pihak-pihak yang merasa dirugikan dan bermaksud mengaburkan profil yang lengkap tentang paslon yang mereka usung," jelas Anton.

Acara dilanjutkan dengan sesi foto dan penyampaian aspirasi dari beberapa peserta acara termasuk dari para pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang berasal dari partai-partai koalisi pendukung capres/cawapres lain. Salah satu peserta yang merupakan anggota resmi partai pengusung capres/cawapres lain yang dimaksud, menegaskan bahwa pemilihan presiden dan wakil presiden merupakan hak individu yang hakiki dan tidak dapat dilanggar oleh partai. Saat ini perwakilan partai tersebut sudah dinyatakan tidak aktif karena anggota-anggotanya ternyata merupakan pendukung Ganjar-Mahfud.

Acara Warung D3mokrasi ini diakhiri dengan mengingatkan pentingnya kewaspadaan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 dan keberanian untuk menyatakan kebenaran demi masa depan Indonesia yang lebih baik lagi. Disepakati pula bahwa acara serupa akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, utamanya dalam masa kampanye resmi.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0815 seconds (0.1#10.140)