Politikus PAN Eko Patrio Bertemu Habib Rizieq

Minggu, 06 Mei 2018 - 21:41 WIB
Politikus PAN Eko Patrio Bertemu Habib Rizieq
Politikus PAN Eko Patrio Bertemu Habib Rizieq
A A A
JAKARTA - Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio bertemu pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di rumahnya Mekah Arab Saudi.

Pertemuan ini terlihat dari unggahan Eko diakun instagram @ekopatriosuper yang merupakan akun milik politisi PAN Eko Patrio. Dalam unggahan fotonya itu, Eko menyebutnya sebagai kangen-kangenan.

"Kangen-kangenan bareng Habib Rizieq, sehat selalu tuk habib," seperti dikutip SINDOnews dari akun ig @ekopatriosuper, Minggu (6/5/2018).

Sebagai penanggung jawab PAN di DKI Jakarta, pertemuan Eko Patrio yang juga Anggota DPR Fraksi PAN ini dengan Habib Rizieq, tentu memiliki makna yang sangat penting.

Apalagi dalam pemilu legislatif nanti banyak tokoh-tokoh Alumni 212 yang siap menjadi calon legislatif (Caleg) dari PAN untuk Dapil DKI Jakarta antara lain Eggy Sujana, Syahganda Nainggolan, Nurdiati Akma, Irawati Moerit, dan lain sebagainya.

Meskipun Habib saat ini berada di Mekkah, Arab Saudi tetapi selalu menarik perhatian publik. Selain karena pernyataannya yang masih mewarnai perpolitikan nasional, juga karena banyak tokoh politik, agama, dan pemerintahan yang bersilaturahmi ke kediaman beliau.

Sebelumnya Polda Jabar menghentikan penyidikan kasus dugaan penodaan Pancasila dan pencemaran nama baik Presiden I RI Soekarno dengan tersangka Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab.

Surat perintah penghentian penyidikan (SP3) atas kasus tersebut dikeluarkan karena penyidik tak menemukan cukup bukti.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Umar Surya Fana mengatakan, membenarkan penghentian penyidikan terhadap kasus yang menjerat Habib Rizieq. "Iya (dihentikan) karena tidak cukup bukti," kata Umar melalui hubungan ponsel, Jumat (4/5/2018).

Kabid Humas Polda Jabar AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, sejak dilaporkan pada pertengahan 2017 lalu, penyidik Ditreskrimum Polda Jabar telah melakukan serangkaian penyidikan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6536 seconds (0.1#10.140)