Hary Tanoesoedibjo Ungkap 7 Keunggulan Ganjar-Mahfud

Sabtu, 20 Januari 2024 - 14:10 WIB
loading...
Hary Tanoesoedibjo Ungkap 7 Keunggulan Ganjar-Mahfud
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan tujuh keunggulan pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dibandingkan lainnya. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan tujuh keunggulan pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dibandingkan kontestan lainnya.

"Pertama seorang pemimpin yang amanah wajib memenuhi, satu ilmu pengetahuannya tinggi, Pak Mahfud tinggi atau tidak? Profesor doktor ya kan, Pak Ganjar juga master itu dari sisi akademis," kata Hary Tanoesoedibjo.

Hary Tanoe menjelaskan, dari segi pengalaman Mahfud pernah menjabat sebagai menteri pada saat Gus Dur memimpin. Mahfud, katanya, juga memiliki pengalaman sebagai anggota DPR dan Ketua Mahkamah Konstitusi.

"Pak Ganjar anggota DPR dua periode, kemudian Gubernur Jawa Tengah profesi ketiga terbesar di Indonesia dua periode juga. Jadi secara pengalaman dan secara akademis sangat memenuhi syarat betul?" kata Hary Tanoe.

"Betul," jawab warga FBR dan Ikama yang hadir.

Keunggulan yang kedua, kata Hary Tanoe, Ganjar-Mahfud merupakan sosok pemimpin yang adil. Bahkan, katanya, Mahfud adalah sosok pendekar hukum yang dinilai sederhana serta tidak mudah terpengaruh apapun.

"Yang ketiga pemimpin ini kata Pak Kiai Said tidak boleh rakus, tidak boleh serakah, tidak boleh maruk jabatan tidak boleh menyalahgunakan kekuasaan, betul tidak? Pak Ganjar, Pak Mahfud track recordnya dengan kedudukannya yang tinggi pernah anggota DPR pernah Menteri bahkan Pak Mahfud sekarang juga masih Menko Polhukam. Pak Ganjar Gubenur Jawa Tengah sampai hari ini hidupnya sederhana. Artinya memiliki jabatan tinggi tidak disalahgunakan," ungkapnya.

Kemudian keempat, Hary Tanoe juga menghubungkan bahwa Ganjar-Mahfud memiliki keberanian. Keduanya, kata Hary Tanoe, tidak memiliki kepentingan pribadi ataupun kelompok dan hanya memikirkan kepentingan rakyat.

"Yang kelima pemimpin harus sehat, sehat apanya? sehat fisiknya, sehat apanya lagi rohaninya, sehat apalagi mentalnya. kalau Ganjar Mahfud dijamin sehat semuanya tidak diragukan ya," kata Hary Tanoe.

Keunggulan lainnya, lanjut Hary Tanoe, Ganjar-Mahfud sosok yang sayang dengan keluarganya masing-masing. Dan hal tersebut harus dimiliki oleh pemimpin yang baik.

"Yang keenam pemimpin harus sayang keluarga. Ganjar Mahfud sayang keluarga apa tidak? sayang keluarga. Jadi beliau berdua Ganjar Mahfud orang yang paling tepat memimpin rakyat Indonesia memimpin kita semua termasuk memimpin FBR maupun keluarga Madura," kata Hary Tanoe.

Kemudian ketujuh, pemimpin yang tidak ada kaitan dengan masa lalu. Ganjar-Mahfud menjadi sosok pemimpin yang tidak memiliki kaitan dengan masa lalu. Mahfud dan Ganjar, merupakan tokoh yang muncul di era 2000-an.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)