Rano Karno Ajak Warga Cilangkahan Ikut Perjuangkan Kemenangan Ganjar-Mahfud

Jum'at, 19 Januari 2024 - 23:08 WIB
loading...
Rano Karno Ajak Warga Cilangkahan Ikut Perjuangkan Kemenangan Ganjar-Mahfud
Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Banten Rano Karno mengajak warga Cilangkahan, Kabupaten Lebak ikut perjuangkan kemenangan capres-cawapres nomor urut 3 tersebut. Foto/Istimewa
A A A
BANTEN - Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Banten Rano Karno mengajak warga Cilangkahan, Kabupaten Lebak ikut perjuangkan kemenangan capres-cawapres nomor urut 3 tersebut. Dia akan memperjuangkan aspirasi mengenai usulan pemekaran Cilangkahan.

Hal itu disampaikannya dalam kegiatan kampanye yang dilakukan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud bersama Tim Pemenangan Daerah (TPD) Banten di Bayah, Jumat (19/1/2024). TPD Ganjar-Mahfud dalam kesempatan itu menyerap aspirasi warga Bayah yang menginginkan agar wilayah Cilangkahan memiliki pemerintahan kabupaten tersendiri.

Sargawi Wisastra, salah tokoh masyarakat Cilangkahan Sargawi Wisastra mengungkapkan bahwa keinginan itu sudah muncul sejak 20 tahun lalu. Karena, lanjut dia, warga Cilangkahan ketika ingin mengurus administrasi harus menempuh jarak yang jauh ke ibu kota Kabupaten Lebak yakni Rangkasbitung.





Maka itu, Sargawi bersama ribuan warga Cilangkahan memberikan maklumat kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk memperjuangkan aspirasi tersebut. Wilayah Cilangkahan juga memiliki potensi kekayaan alam dan kebudayaan yang tinggi.

"Kami harus menempuh jalan yang jauh untuk mengurus segala keperluan administrasi ke ibu kota Kabupaten lebak yang berada di Kota Rangkasbitung. Belum lagi kondisi di berbagai pelosok desa yang masih jauh dari kata ideal,” kata Sargawi saat membacakan maklumat aspirasi warga Cilangkahan.

Padahal, kata dia, wilayah Cilangkahan terdiri dari 10 kecamatan yang memiliki berbagai potensi kekayaan alam dan kebudayaan, serta rakyat dapat sejahtera apabila dikelola dengan benar.

"Oleh karena itu, kami menitipkan aspirasi kami kepada pasangan Capres dan Wapres Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD, agar Cilangkahan dijadikan kabupaten yang mandiri apabila Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD terpilih dalam pemilihan presiden yang dilakukan secara merata dengan prinsip-prinsip keadilan dan kesetaraan. Demikian aspirasi kami, semoga Allah melindungi kita semua," pungkasnya.

Menanggapi itu, Ketua TPD Ganjar-Mahfud Banten Rano Karno menyatakan bakal memperjuangkan aspirasi warga tersebut. Sebab, wilayah Cilangkahan sudah siap secara infrastruktur dan sistem birokrasi ketika dia menjabat sebagai Gubernur Banten.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)