Milenial Ponorogo Kagumi Gagasan 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana: Program Pak Ganjar Bagus dan Keren

Jum'at, 19 Januari 2024 - 22:11 WIB
loading...
Milenial Ponorogo Kagumi Gagasan 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana: Program Pak Ganjar Bagus dan Keren
Kehadiran calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo di Ponorogo disambut antusias kalangan anak muda. Foto/TPN Ganjar-Mahfud
A A A
JAKARTA - Kehadiran calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo di Ponorogo disambut antusias kalangan anak muda. Mereka memadati resto dan angkringan Sekayu River untuk ngobrol bareng capres 2024 berambut putih tersebut.

Pada kesempatan ini, Ganjar berdiskusi banyak hal, di antaranya, industri kreatif, interpreuner, hingga pendidikan. Dari obrolan itu, para milenial dan generasi Z menilai Ganjar sebagai capres yang visioner dengan program-program yang memihak rakyat kecil.

Salah satunya adalah satu keluarga miskin satu sarjana. Seorang seleb TikTok asli Ponorogo Candra menilai program satu keluarga miskin satu sarjana adalah realistis dan sangat bermanfaat untuk masyarakat. “Program-program Pak Ganjar sangat bagus dan keren. Apalagi yang satu keluarga miskin satu sarjana,” ucap Candra, Jumat (19/1/2024).



Menurutnya, program itu menjadi bukti bahwa Ganjar komitmen mewujudkan Indonesia emas dengan memanfaatkan bonus demografi melalui pendidikan. “Iya kalau ada satu sarjana di keluarga itu bisa mengangkat derajat orang tuanya, keluarganya,” ungkapnya.

Lebih dari itu, Ganjar punya kelebihan bisa melebur dengan kalangan muda. Ganjar sama sekali tak canggug dan dapat mengimbangi obrolan kawula muda. “Beliau sangat dekat dengan anak muda. Tadi saat ngobrol juga asik, banyak pelajaran yang bisa diambil,” imbuhnya.

Sementara itu, Ganjar sangat mengapresiasi potensi anak-anak muda Ponorogo. Sehingga perlu dukungan dari pemerintah untuk terus berkembang dan maju.

“Ada penari, ada yang bisa bernyanyi, usaha dan lain sebagainya. Itu keren. Tinggal pemerintah harus hadir memberikan ruang kepada mereka,” tandasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)