Jelang Pencoblosan Pemilu 2024, Kaesang Ungkap Sejumlah Target

Jum'at, 19 Januari 2024 - 16:02 WIB
loading...
Jelang Pencoblosan Pemilu 2024, Kaesang Ungkap Sejumlah Target
Kaesang Pangarep, Ketua Umum DPP PSI. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Hari pencoblosan Pemilu 2024 tinggal menghitung hari. Sejumlah partai politik (parpol) maupun figur dan sosok yang terkait Pemilu 2024 melakukan berbagai persiapan.

Persiapan dan perencanaan target pun ditetapkan seperti yang dilakukan oleh Kaesang Pangarep , Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini. Kaesang mengatakan, dirinya bertekad terus mensosialisasikan program PSI ke seluruh Tanah Air.

Agar kata dia, partai yang mencitrakan diri sebagai partai anak muda itu dapat meraih banyak suara di Pemilu 2024 dan lolos ke parlemen.

"Satu yang terus saya lakukan adalah memperkenalkan PSI ini ke seluruh propinsi di Indonesia, sudah saya putari propinsi-propinsi," ujar putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu di
Bandar Lampung, Jumat (19/1/2024).



Selain itu, Kaesang menitipkan kepada Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Lampung dapat membantu pemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 hingga mencapai 75 persen suara di Provinsi Lampung.

"Saya juga titip kepada ayah Faishol (Ketua TKD Prabowo-Girban Lampung Faishol Djausal) supaya nanti di Lampung, Prabowo-Gibran bisa menang target 75 persen, Pak Faishol bilang 70 persen syukur-syukur 80 persen. Bisa-lah itu di atas 70 persen," kata Kaesang.

Hal tersebut disampaikan Kaesang dalam pertemuan dengan para anggota TKD, relawan, para pemengaruh (influencer) dan UMKM di Lampung. "Saya berharap teman-teman TKD bisa membantu banyak Prabowo-Gibran," ujarnya.

Kemudian pada kesempatan ini, Kaesang juga dijadwalkan bertemu dengan relawan Jokowi dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Setelah itu, Kaesang menghadiri kopi darat wilayah (kopdarwil) PSI, sebelum bertolak ke Padang, Sumatera Barat.

Kemudian, pada Sabtu 20 Januari 2024, putra bungsu Presiden Jokowi itu dijadwalkan melakukan kunjungan ke Tarakan, Kalimantan Utara.

Sementara itu, Ganjar Pranowo sangat mengapresiasi potensi anak-anak muda Ponorogo. Sehingga perlu dukungan dari pemerintah untuk terus berkembang dan maju.

"Ada penari, ada yang bisa bernyanyi, usaha dan lain sebagainya. Itu keren. Tinggal pemerintah harus hadir memberikan ruang kepada mereka," terangnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)