Di Paku Integritas, Prabowo Dukung Semua Upaya KPK Dalam Berantas Korupsi

Rabu, 17 Januari 2024 - 22:10 WIB
loading...
Di Paku Integritas, Prabowo Dukung Semua Upaya KPK Dalam Berantas Korupsi
Momen tiga pasangan capres cawapres mengenakan jaket dari KPK pada program Penguatan Antikorupsi Berintegritas (Paku Integritas) untuk Capres Cawapres di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2024). Foto: MPI/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto sangat mendukung semua upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memberantas tindak pidana korupsi.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menghadiri program Penguatan Antikorupsi Berintegritas (Paku Integritas) untuk Capres Cawapres yang diselenggarakan KPK, Rabu (17/1/2024).



"Saya mendukung semua upaya yang dilakukan KPK. Semua upaya mitigasi, pencegahan, dan penindakan," ujar Prabowo.

Namun, pasangan nomor urut 2 Prabowo- Gibran menilai ada pendekatan yang paling penting dalam memberantas korupsi yakni pendekatan sistemik.

"Kita perbaiki sistemnya. Sesudah sistem diperbaiki dengan political will kita tindak sekeras-kerasnya yang menyimpang dari ketentuan kita," tegas Prabowo.

Dia menegaskan korupsi merupakan tindak pidana yang merusak setiap sendi negara. Bahkan, jika dibiarkan korupsi akan menggagalkan Indonesia menjadi negara maju.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0982 seconds (0.1#10.140)