Usut Kasus Bupati Mojokerto, KPK Sita Mobil Mewah dan Lima Jet Ski

Kamis, 26 April 2018 - 13:07 WIB
Usut Kasus Bupati Mojokerto, KPK Sita Mobil Mewah dan Lima Jet Ski
Usut Kasus Bupati Mojokerto, KPK Sita Mobil Mewah dan Lima Jet Ski
A A A
JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sejumlah kendaraan bermotor milik Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa.

Selain sejumlah mobil mewah, KPK juga menyita kendaraan hobi milik Mustofa. Dua mobil mewah yang disita antara lain, Range Rover Evoque bernomor polisi (nopol) L 1213 HX dan Subaru Hatcback nopol S 1168 P.

Dua mobil mewah itu ditemukan dari rumah dinas bupati di kompleks perkantoran Pemkab Mojokerto. Di tempat itu pula, penyidik KPK mengamankan sebuah mobil pikap nopol S 8021 NC dan dua unit motor Yamaha NMax serta Honda Sonic tanpa nopol.
Usut Kasus Bupati Mojokerto, KPK Sita Mobil Mewah dan Lima Jet Ski

Dari rumah dinas bupati, penyidik KPK menemukan satu unit jet ski Sea Doo RXP. Barang-barang tersebut dibawa ke Mapolsek Magersari, Kota Mojokerto.

Tidak hanya itu, penyidik KPK menyita empat unit jet ski See Doo dari salah satu dealer mobil milik orang dekat Mustofa di Jalan Raya Menanggal, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Penyidik juga menyita mobil Honda CRV nopol S 1001 NB dari rumah keluarga bupati di Desa Tampungrejo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Mobil lain milik Mustofa yang disita penyidik adalah dua unit mobil Toyota Innova nopol L 1724 YY dan nopol S 1020 N. Dari operasi penggeledahan yang berakhir pukul 01.30 WIB dini hari, penyidik KPK menyita enam unit mobil, lima unit jet ski dan dua unit motor.

Semua barang sitaan di Mapolsek Magersari, Kota Mojokerto. "Mulai malam hingga dini hari penyidik KPK menitipkan di sini," ujar anggota polisi di Mapolsek Magersari yang tidak bersedia disebut namanya, , Kamis (26/4/2018).

Mulai Rabu 25 April 2018 sore hingga Kamis dini hari, penyidik KPK menggeledah sejumlah tempat yang memiliki keterkaitan dengan Bupati Mojokerto.

Selain rumah dinas, dealer mobil milik orang dekat bupati, penyidik juga menggeledah rumah dan vila milik MKP di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Rumah keluarga besar MKP di Desa Tampungrejo, Kecamatan Puri juga tidak luput dari penggeledahan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9400 seconds (0.1#10.140)