Lazisnu Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Gaza, Yerusalem, dan Tepi Barat Palestina

Rabu, 17 Januari 2024 - 19:03 WIB
loading...
Lazisnu Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Gaza, Yerusalem, dan Tepi Barat Palestina
NU Care-Lazisnu terus menyalurkan bantuan untuk rakyat Palestina. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Sejak pecahnya konflik kemanusiaan di Gaza, Palestina, pada 7 Oktober 2023, NU Care- Lazisnu terus menyalurkan bantuan untuk rakyat Palestina.

Penyaluran bantuan kemanusiaan salah satunya melalui mitra lokal, yaitu Althoure-Silwan Women Center (AWC), lembaga berbasis di Yerusalem dan berfokus pada penanganan perempuan serta anak-anak korban konflik Palestina.

Sekretaris Lazisnu PBNU, Moesafa menyebut penyaluran bantuan kemanusian lewat AWC sudah dilakukan dalam 2 tahap. "Di dalam proses pendistribusian bantuan, kami juga berjejaring dengan lembaga kemanusiaan di Palestina, yaitu AWC. Dan sudah dua kali tahap penyaluran bantuan," kata Moesafa, Rabu (17/1/2024).



Moesafa menuturkan tahap pertama disalurkan pada awal hingga pertengahan November 2023 dan tahap kedua didistribusikan pada 16 Desember 2023 sampai 7 Januari 2024. Moesafa berharap bantuan yang disalurkan dalam Program NU Peduli Palestina dapat mengurangi penderitaan yang dialami rakyat Palestina.

"Semoga yang kita lakukan bersama-sama ini bisa mengurangi penderitaan rakyat Palestina. Doa kami kepada pihak yang turut mendukung program NU Peduli Palestina ini, semoga mendapat balasan berlipat dan kebaikan dari Allah SWT," ucapnya.



Direktur Eksekutif NU Care-Lazisnu PBNU Qohari Cholil menambahkan, bantuan kemanusiaan akan terus disalurkan secara bertahap ke Palestina. Bantuan yang disalurkan melihat keperluan mendesak yang dibutuhkan.

"Semoga semua ikhtiar kita dapat membersamai perjuangan saudara kita di Palestina, dan dalam waktu dekat kami juga akan mengirimkan bantuan ambulans yang saat ini sedang dalam proses," kata Qohari.

Pendistribusian bantuan kemanusiaan tahap kedua melalui AWC menyasar sejumlah titik di wilayah Gaza, Yerusalem, dan Tepi Barat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)