Bantuan Indonesia melalui Lazis-NU Tiba di Palestina

Selasa, 09 Januari 2024 - 20:57 WIB
loading...
Bantuan Indonesia melalui Lazis-NU Tiba di Palestina
Bantuan terhadap warga Palestina dari masyarakat Indonesia yang disalurkan melalui Lazis-NU telah tiba di Gaza, Senin (8/1/2024). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Bantuan terhadap warga Palestina dari masyarakat Indonesia yang disalurkan melalui Lazis-NU telah tiba di Gaza, Senin (8/1/2024). Bantuan tersebut tidak hanya didistribusikan di Gaza tapi juga ke Yerusalem dan Tepi Barat.

"Alhamdulillah semoga semua ikhtiar kita dapat membersamai perjuangan saudara kita di Palestina," kata Direktur Eksekutif Care-Lazis-NU Qohari Cholil di Jakarta.

Penyaluran bantuan juga diunggah dalam berbagai platform akun media sosial Lazis-NU. Ini menjadi bantuan kedua yang disampaikan Lazis-NU ke Palestina. Penyaluran bantuan kali ini dilakukan bekerja sama dengan Althoure Silwan Women Center (AWC).



Bantuan yang diberikan berupa makanan siap santap, paket bahan makanan, belasan ribu liter air bersih, hygiene kit dan nutrisi anak, serta paket bantuan untuk 200 Petugas Penjaga Masjid Al Aqsa.

Dalam sebuah unggahan foto-foto di media sosial resmi Lazis-NU bantuan sudah diterima warga Palestina. Mereka antusias dan bahagia saat menerima bantuan yang disalurkan tersebut.

Sebagai informasi, Lazis-NU telah dan terus mengajak masyarakat ikut memberikan bantuan bagi Palestina sejak genosida yang dilakukan Israel pada Oktober 2023 lalu. Bantuan ini merupakan pemberian dari Danone Indonesia, Wardah, Muslimat NU, dan beberapa pihak lainnya.

Qohari menjelaskan bantuan lainnya juga akan terus disalurkan secara bertahap ke Palestina. Bantuan tersebut nantinya diberikan dengan melihat keperluan mendesak yang dibutuhkan warga.

"Dalam waktu dekat kami akan mengirimkan ambulans dan ini sedang dalam proses," katanya.

Sebelumnya, Lazis-NU juga telah menerima bantuan dari Danone Indonesia sebesar Rp1 miliar untuk disalurkan ke Palestina. Bantuan juga ditambah dengan pengiriman 2.000 dus atau sekitar 48.000 botol Aqua untuk Palestina melalui RS Kapal TNI AL.

"Kami berkomitmen tidak hanya menghadirkan kesehatan bagi Indonesia melalui produk yang berkualitas, tetapi juga dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat," kata VP General Secretary Danone Vera Galuh Sugijanto.

Bantuan ini merupakan amanah dari seluruh karyawan dan keluarga besar Danone Indonesia atas kepedulian mereka terhadap saudara-saudara di Palestina. Bantuan disalurkan melalui Lazismu Muhammadiyah dan Lazisnu.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)