OSO Nilai Pertemuan Jokowi dengan Alumni 212 Positif

Rabu, 25 April 2018 - 15:42 WIB
OSO Nilai Pertemuan Jokowi dengan Alumni 212 Positif
OSO Nilai Pertemuan Jokowi dengan Alumni 212 Positif
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menilai positif pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Persaudaraan Alumni (PA) 212 di salah satu masjid di Bogor, Minggu, 22 April 2018.

Sebab menurut dia, sudah menjadi kewajiban seorang kepala negara untuk mendekati semua unsur masyarakat bangsa Indonesia ini.

"Positif dong, bahwa seorang Presiden untuk mendekati semua lapisan masyarakat termasuk organisasi resmi atau organisasi yang dianggap tidak resmi, itu kewajiban kepala negara," kata OSO di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Persoalan waktu pertemuan Presiden Jokowi dengan PA 212, dia pun tidak mempersoalkannya. "Mungkin waktunya baru sekarang, momentum dia melakukan hal-hal itu," papar Ketua DPD ini.

Namun dia mengingatkan, sejak menjadi Wali Kota Solo, Jokowi sudah menjalin hubungan baik dengan para tokoh masyarakat di daerahnya. "Saya kira situasinya yang memang memungkinkan untuk dia melakukan hal itu," ungkap wakil ketua MPR ini.

Saat ditanya apakah pertemuan itu digelar karena Presiden Jokowi menyadari bahwa banyak kalangan Islam yang mengkritik, dia meyakini Jokowi sangat menerima kritikan yang membangun.

"Tapi jangan kritik asal kritik asal mempunyai indikasi untuk menjatuhkan sesuatu yang tidak harus jatuh. Jadi marilah kita anak-anak bangsa ini belajar dengan satu ketulusan dan keikhlasan melihat sesuatu yang benar," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6612 seconds (0.1#10.140)