TPN Tengah Telusuri Penyebab Instagram Mahfud MD Diretas

Selasa, 16 Januari 2024 - 18:41 WIB
loading...
TPN Tengah Telusuri Penyebab Instagram Mahfud MD Diretas
Akun Instagram pribadi cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, @mohmahfudmd, diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab sejak Selasa (16/1/2024) pagi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Akun Instagram pribadi cawapres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Mahfud MD , @mohmahfudmd, diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab sejak Selasa (16/1/2024) pagi. Peretas mengunggah video dengan keterangan yang bertuliskan dengan Bahasa Ibrani.

Wakil Direktur Eksekutif Konten dan Media Sosial Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Eko Kuntadhi mengatakan, saat ini pihaknya tengah berupaya mengembalikan akun Mahfud MD itu.

Selain itu, ia mengatakan pihaknya juga menelusuri segala kemungkinan penyebab dari peretasan dari akun Instagram pribadi Mahfud MD.

"Saat ini kami masih berusaha mengambil alih akun. Kami berharap peretasan ini tidak ada hubungannya dengan pemilihan presiden. Meski, kami tetap menelusuri segala kemungkinan penyebabnya," kata Eko dalam keterangannya.



Eko mengatakan, dukungan publik terhadap Mahfud MD melalui media sosial (medsos) terus bertambah, jelang debat cawapres yang akan digelar Minggu 21 Januari 2024.

"Prof Mahfud sedang menjadi sorotan. Kami pantau dari media sosial, dukungan publik kepada beliau bertambah secara organik menjelang debat keempat hari Minggu ini," ujarnya.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada seluruh pengikut di Instagram Mahfud MD untuk tidak percaya apabila ada pesan dengan mengatasnamakan Menko Polhukam itu.

"Saya mengimbau pengikut akun Prof Mahfud agar mengabaikan jika ada pesan yang masuk mengatas namakan beliau," tutupnya.

Sebagai informasi, Mahfud MD akhir-akhir ini rajin melakukan tayang langung ‘Tabrak, Prof!’ di akun Instagram, TikTok, dan YouTube miliknya, di mana cawapres itu menjawab pertanyaan-pertanyaan warga yang hadir seputar persoalan-persoalan negara dan ketidakadilan yang dialami.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2194 seconds (0.1#10.140)